Ecoutez Rayakan Kembalinya Delia Septianti Dengan Single “Kembali”

Delia Septianti (vokal), Fajar ‘Jay’ Fikri (drum), Leo Christian (bas), Widyo ‘Iyas’ Prastowo (kibor).

 Jakarta, DJC – Perjalanan karier sebuah band, pasti mengalami pasang dan surut, termasuk masalah gonta-ganti personil. Hal inilah yang juga dialami band  asal Jakarta Selatan, Ecoutez. Band yang berdiri sajak tahun 2005 ini, juga mengalami gonta ganti personil. Dan sempat ‘menghilang’ cukup lama setelah merilis album “eVolition” (2012). Tapi band ini rupanya masih mampu untuk tetap berkarya. Dan kabar baiknya, setelah Ecoutez ditinggal vokalisnya selama 12 tahun lamanya, akhirnya pada maret 2023 lalu, Delia Septianti memutuskan untuk kembali memperkuat band ini. Kali ini Ecoutez hadir dengan formasi Delia Septianti (vokal), Fajar ‘Jay’ Fikri (drum), Leo Christian (bas) dan Widyo ‘Iyas’ Prastowo (kibor).

            “Sebenarnya selama ini hubungan kami masih baik, dan saya masih mengikuti perkembangan Ecoutez. Saya selalu support dan kadang ada rasa kangen untuk bisa tampil bareng lagi bersama mereka. Jadi saat ditawari untuk bergabung kembali dengan Ecoutez, tanpa pikir panjang lagi langsung saya diterima," Ungkap Delia bersemangat.

            Tidak hanya merayakan kedatangan kembali sang vokalis, band ini juga langsung melepas single terbaru bertajuk Kembali”. Sebuah lagu yang dianggap cukup pas dirilis saat sang vokalis lama bergabung kembali di band ini. Menurut Jay sang penulis lagu, “Kembali” mengkisahkan perpisahan yang sementara, saat sepasang kekasih gelap yang akhirnya memilih untuk kembali ke pasangan masing-masing. Makna lagu yang dianggap bisa mewakili kehadiran kembali Delia Septianti di band ini. Walaupun diakui oleh Jay materi lagu ini sebenarnya sudah ada sebelum Delia bergabung kembali.

"Sebenarnya lagu ini bercerita tentang perselingkuhan. Dan memang cukup relate dengan situasi sekarang, di mana banyak isu perselingkuhan yang terjadi. Tapi moment lagu ini dirilis, sangat pas dengan kembalinya Delia ke Ecoutez " Ungkap Jay saat me-launching single terbarunya mereka tersebut, di sebuah cafe bilangan, Kemang, Jakarta Selatan (27/10/23).

            Aransemen lagu ini tampil sedikit berbeda, jika di bandingkan dengan lagu-lagu Ecoutez sebelumnya. Dulu banyak bernuansa jazz yang lebih berasa, tapi lagu ini lebih kuat nuansa pop-nya. Dengan karakter pop ballad yang easy listening. Hal ini bisa terjadi karena ada nama Denny Chasmala yang ikut terlibat di proses pembuatan lagu ini. Yang pada awalnya musisi ini hanya diminta untuk mengisi permainan gitarnya, tapi justru pada akhirnya Denny Chasmala ikut terlibat langsung mengaransemen lagu ini. SingleKembali”ini masih ditangani oleh Levy The Fly sebagai produser. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.