Rasa Rindu Raissa Ramadhani Terungkap Di “Seribu Pelukan”

Raissa Ramadhani (istimewa)
 

Jakarta, DJC – Nama Raissa Ramadhani tampak semakin eksis di kancah musik nasional, walaupun termasuk muka baru. Sukses dengan single debutnya “Berpisah Lebih Indah” (2022) membuka jalan bagi penyanyi cantik asal kota Bogor ini untuk terus berkarya. Terbukti baru saja Raissa Ramadhani melepas single terbarunya “Seribu Pelukanyang diciptakan oleh Tenty Kamal dan Choki Cassandra. Single-nya yang ke tiga ini berkisah tentang kerinduan yang mendalam untuk seorang yang disayang. “Lagu ini tentang kerinduan terhadap seseorang yang sudah pergi untuk selamanya. Awalnya, saat mendapat lagu ini, pemikiran aku belum mengarah ke situ. Barulah setelah rekaman, aku ditanya soal impresi lagu ini oleh Mbak Tenty dan Mas Choki. Aku pun bilang kalau saat rekaman tadi, lagu ini terus mengingatkan aku dengan mendiang ibuku. Lalu, ketika didengarkan lagi, semua setuju,” Ungkap Raissa mengenai single terbarunya tersebut.

            Mengaku tidak menemui banyak kendala saat proses menyelesaikan rekaman lagu ini. Berlangsung selama dua bulan, mulai dari workshop, take demo, hingga rekaman berlangsung. Lebih jauh Lulusan London School of Public Relations ini menjelaskan, “Tidak ada kesulitan yang berarti. Mungkin, hanya di bagian musik yang beberapa kali perlu diganti karena Tim A&R Sony Music ingin memberikan hasil akhir yang terbaik. Selain itu, semua berjalan dengan lancar. Mungkin, hal ini disebabkan karena aku suka lagu dan makna yang terkandung di dalam lagu ini, sehingga saat menyanyikannya, aku lebih menjiwai. Mbak Tenty dan Mas Choki juga sangat membantu selama pengerjaan karena mau menerima masukan dari aku dan Tim Sony Music. Bisa dibilang, pertukaran ide kami berjalan dengan baik karena tujuannya sama: menciptakan karya yang bisa diterima orang banyak,”

Untuk mendukung perilisan Seribu Pelukan, penyanyi kelahiran 5 Desember 2000 ini juga sudah mempersiapkan music video untuk single terbarunya ini, dengan mengambil lokasi syuting di Yogyakarta. Pemilihan Kota Pelajar ini sendiri bukan tanpa sebab karena berkaitan erat dengan konsep dan musik lagu ini yang sederhana. “Dengan harapan bisa menyampaikan pesan yang ada di dalam lagu ini, kami memaksimalkan visualisasi video klipnya dengan melakukan syuting di Yogya. Kenapa Yogya? Secara set dan mood, aku merasa Yogya itu kota yang tenang seperti gambaran kita terhadap sosok ibu yang selalu bisa membuat kita tenang,” ungkap Raissa menambahkan.

Dan untuk lebih serius dengan karier bermusiknya, Raissa juga berharap suatu saat bisa membawakan lagu karyanya sendiri. “Saat ini, sebenarnya aku sudah punya beberapa lagu di draft, tapi masih perlu diutak-atik lagi agar layak rilis dan bisa didengarkan Masyarakat, Nanti akan ada saatnya tersendiri. Tutupnya. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.