Ungkapan Rindu Kepada Mendiang Ayah, Neida Lepas Single “Amuleto”

Neida Aleida (istimewa)

Jakarta, DJC – Walaupun sudah cukup dikenal sebagai vokalis band HIVI!, Neida Aleida juga memilih jalur solo di panggung musik Indonesia. Baru saja Neida melepas single terbarunya bertajuk Amuleto (26/10/23). Lagu barunya ini bekerjasama dengan drummer Enrico Octaviano, dan berkisah atau sebuah ungkapan rindu Neida kepada mendiang ayahnya, yang merupakan sosok yang menumbuhkan kecintaannya terhadap musik. Di lagu ini pula, Neida juga menyisipkan perasaannya tentang bagaimana sebuah memori dapat terkenang karena terpancing oleh rasa rindu.

            Mengenai tema lirik di lagu ini, Neida mengungkapkan bahwa ingin lebih menangkap momen intim dan personal dari cerita dalam liriknya. Lebih lanjut Neida menjelaskan, “Pada saat aku baru mulai menulis lagu ini, aku berangkatnya dari ceritanya itu sendiri di mana mengangkat kerinduan aku sama ayah. Ayahku adalah orang pertama yang mengenalkan aku sama musik,”.

Di lagu ini, Enrico Octaviano juga berperan sebagai produser. Merupakan kerjasama yang kedua dari mereka berdua, setelah sebelumnya mereka sempat merilis lagu pop soul “Tentang Rindu” pada 2021 lalu. Lagu terbarunya ini tampil beda jika dibandingkan dengan single sebelumnya tersebut. Kali ini Amuleto menampilkan aransemen pop akustik yang easy listening. Pada lagu ini, Neida dan Enrico bereksplorasi pada medium yang lebih sederhana untuk menggapai rasa intim, memanfaatkan gitar nilon dan string, menulis dan merekam bagan vokalnya di rumah Neida, agar terjaga sentuhan personalnya.

.           “Memori yang kita punya terkadang tidak jelas, terkadang tidak selalu baik, padahal yang membuat sedih memori itu sebenarnya adalah perasaan kangen. Jadi, memori yang kita punya tentang seseorang yang sudah meninggalkan kita, inti kesedihannya datang dari kerinduan. Seperti di lirik ‘Betapa indahnya andaikan mati rasa’, sebenarnya itu cara lain aku untuk ngomong bahwa terkadang enak ya kalau tidak perlu memikirkan banyak hal, tidak overthinking untuk sementara waktu agar dapat menjalankan hari dengan tenang,” Ungkap Neida Menambahkan.

            Penggarapan single ini melibatkan beberapa nama, selain Enrico. Mereka yang terlibat di produksi Amuletoantara lain, Lintang Manik untuk penulisan lirik, Felix Tri Kurnia yang turut serta mengomposisi lagu dan bermain gitar, Dika Chasmala yang bermain violin, Gamaliel sebagai pengarah vokal, dan Harmoko Aguswan sebagai mixer & master engineer. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.