Icha Yang, Rilis "Ternyataku Masih Mencintamu" Karya Posan Tobing

Icha Yang

Jakarta, DJC – Banyak penyanyi berbakat yang lahir dari daerah. Beberapa diantaranya memiliki talenta di bidang entertainment yang memang patut di apresiasi. Salah satunya penyanyi yang termasuk pendatang baru, Icha Yang. Penyanyi bertalenta asal kota Jember, Jawa Timur ini membuktikan bahwa dia memiliki bakat yang sangat layak untuk di tampilkan. Terutama di bidang tarik suara. Icha diketahui mampu menjangkau nada-nada sulit, bahkan bisa menyanyikan berbagai genre musik. Mulai dari pop, dangdut hingga jago menyanyikan lagu-lagu Mandarin, Hal inilah yang membuat musisi senior, Posan Tobing mempercayakan lagu karyanya "Ternyataku Masih Mencintamu" untuk dinyanyikan penyanyi muda ini.

            Termasuk muka baru di panggung musik tanah air, faktanya lagu berkarakter pop ballad ini bukanlah single pertama dari Icha Yang. Akan tetapi menurut penyanyi yang juga seorang presenter ini, lagu "Ternyataku Masih Mencintamu" merupakan proyek kerjasama yang istimewa dalam kariernya. Apalagi menurut Icha, Posan memiliki banyak kesibukan, dan tidak mudah mengatur waktu untuk bisa berkolaborasi. Icha juga paham bahwa musisi bernama asli Haposan Harianto Tobing ini cenderung sangat selektif memilih penyanyi untuk membawkan karya-karyanya.

“Bang Posan sudah cukup diakui kualitasnya di industri musik. Tapi bukanlah hal yang mudah untuk bisa mengajak beliau untuk bekerjasama. Saya dan managemen harus beberapa kali bertemu, dan pada akhirnya kami bersepakat untuk bisa bekerjasama.” Ungkap penyanyi cantik ini, saat menggelar lauching single tersebut di Black Onyx Resto & Bar, kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Utara, pada Jum'at, (03/11/2023).

Icha Yang & Posan Tobing

Meskipun proses kolaborasi keduanya harus menyesuaikan jadwal, akhirnya Posan sepakat untuk membuatkan karya lagu hingga memproduseri Icha di lagu "Ternyataku Masih Mencintamu" ini. Apalagi Posan melihat potensi yang ada pada diri Icha. Yang menurutnya Icha memiliki paket lengkap sebagai seorang penyanyi. “Secara pribadi, saya tidak mudah atau sembarangan mengasih lagu. Saya selalu melihat potensi si penyanyi yang akan membawakan lagu saya. Icha saya yakini punya potensi yang besar untuk mendukung karirnya, masih muda, berbakat, skill menyanyi yang bagus, itu semuanya ada di Icha. Jadi saya yakin kedepannya Icha makin sukses, makin bersinar di industri musik Indonesia, Bahkan tidak menutup kemungkinana kalo Icha nantinya akan saya libatkan di proyek bermusik saya lainnya." Tambah drummer ini kepada awak media.

            Menurut si pencipta, lagu "Ternyataku Masih Mencintamu" ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang telah berpisah, namun menemukan bahwa cinta mereka masih tetap berkobar meskipun waktu telah berlalu. Peluncuran single ini juga sekaligus dibarengi dengan perilisan music video. Untuk lokasi syuting pembuatan music video, berlokasi di Puncak dan melibatkan Adi, seorang tiktokers, sebagai model. Kolaborasi dengan tiktokers dipilih karena platform ini menjadi alat promosi yang efektif di dunia digital.

"Icha pastinya senang dan bersyukur karena proyek ini juga memberi pelajaran tentang dunia hiburan, termasuk arahan dari bang Posan, yang bisa menambah wawasan buat Icha. Lebih dari sekadar membuat lagu, Bang Posan juga memberikan pesan kepada Icha untuk tetap konsisten, komitmen, dan disiplin dalam perjalanan karir. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan, termasuk bang Posan dan istrinya, yang turut mendukung perjalanan karir Icha. Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik dan membimbing Icha menuju kesuksesan yang lebih besar" Tutup Icha Yang pada puluhan awak media yang hadir saat itu. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.