Formasi Baru, Drive Lepas Single “Deskripsi Dirimu”.

Drive (istimewa)

Jakarta, DJC -  Band asal Jakarta ini sepertinya saemakin giat berkarya. Apalagi mereka tampil dengan formasi paling fresh, dengan bergabungnya Axl Ramanda (vokal) bersama Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drum). Diketahui, mereka sebelumnya telah merilis ulang lagu “Akulah Dia” dan “Melepasmu. Masih dibawah bendera Gajah Mada Record, Drive akhirnya melepas lagu baru berkarakter pop ballad bertajuk “Deskripsi Dirimu”. Lagu karya pemain bass Dygo ini hadir dengan materi yang bercerita tentang perasaan memuja dan kekaguman tehadap pasangan.

            Bergabungnya Axl Ramanda (vokal), sepertinya memberi energi baru pada band ini. Menurut Bhusdeg Axl bisa bersinergi dengan baik, walaupun diketahui Axl juga aktif sebagai solois. “Berdasarkan pengalaman kami sebelumnya dengan vokalis, kami akhirnya memilih vokalis yang bisa bersinergi dan berproses dengan band. Pilihan Axl sebagai vokalis Drive adalah pilihan yang tepat untuk kami.” Unkapnya saat menggelar jumpa pers perilisan single terbaru mereka, di sebuah cafe di bilangan Jakarta Selatan (01/11/23). 


            Sedangkan menrut Axl Ramanda mengaku akam tetap fokus dengan Drive, walaupun dirinya juga punya project solo. “Pada era industri musik sekarang, sudah bukan hal aneh lagi jika personil band dan biasanya vokalis tidak hanya berkarier sebagai anggota band. Tapi banyak yang juga aktif sebagai solois. Tinggal bagaimana membagi waktu saja. Dan bisa dengan bijak memilih prioritas yang harus diutamakan.” Tambah vokalis jebolan ajang pencarian bakat ini menjelaskan.

            Menurut Dygo, lagu ini tetap bercerita tentang cinta. Lebih lanjut pemain bass yng menciptakan lagu ini menambahkan, “Lagu ini tentang memuja pasangan, di liriknya saya memberikan banyak perumpamaan yang mengartikan seberapa penting dan berharganya si pasangan untuk dirinya. Sebenarnya lagu ini udah saya buat di tahun 2018 untuk seseorang yang saya puja yaitu istri saya. Saya buat di awal-awal pernikahan saya, biasanya laki-laki suka memandangi wanitanya, apapun kegiatan yang sedang dia lakukan. Kayak saya suka liatin istri saya saat lagi tidur atau saat dia lagi siapin makanan untuk saya. Di momen-momen itulah kadang muncul lirik-lirik di kepala saya saat memandangi dia sehari-hari”,

            Bhusdeg mengungkapkan, lagu ini dirilis sebagai perjalanan menuju album terbaru mereka. “Saya sebagai Music Producer memilih 2 lagu yang diciptakan Dygo, yang nantinya akan masuk ke dalam jajaran Album ke-7 Drive yang akan kita rilis nanti. Awalnya lagu ini berjudul ‘Itu Kamu’ (versi demo) terdengar seperti lagu cinta seperti kebanyakan, tapi ternyata memiliki kedalaman makna yang menarik. Saya mengganti judulnya menjadi 'Deskripsi Dirimu' dengan pemikiran, Dygo sebagai penulis lirik di lagu ini menjabarkan deskripsi pasangan hidupnya yang tercinta”,

“Drive adalah salah satu band terbaik yang dimiliki Indonesia, dengan kualitas bermusik yang mumpuni, punya banyak lagu hits dan memiliki performance yang luar biasa. Comeback-nya Drive dengan format baru yang sekarang tergabung di bawah label Gajah Mada Record, bisa menjadi darah baru bagi band ini sendiri dan mungkin untuk musik Indonesia. Kedepannya Drive akan hadir dengan lagu-lagu baru yang lebih segar, berjiwa muda dan mengikuti tren”, ucap Meike Trisnadi selaku Executive Producer Gajah Mada Record.

Lagu “Deskripsi Dirimu” ini menghadirkan aransmen yang lebih fresh dan easy listening. Lagu ini, bersama 2 single sebelumnya di atas akan dimasukkan di album album ke-7 Drive. Dengan konsep, Drive akan merilis single terbaru setiap bulan, hingga akhirnya album terbaru band ini lengkap untuk dirilis. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.