‘Fleeting Love’ Kisah Cinta Terbaru Jordan Susanto

Jordan Susanto (istimewa)

Jakarta, DJC – Musisi pendatang baru, Jordan Susanto sepertinya mampu memberi kejutan di panggung musik tanah air. Memulai karir dengan melepas 2 single secara berturut-turut, bertajuk Still Drunk danCherry di tahun ini yang terhitung sukses. Tidak hanya itu, baru saja musisi ini melepas single berjudul ‘Fleeting Love’. Sebuah lagu baru yang tetap bertema cinta, yang akhirnya melengkapi trilogi perilisan The Fleeting Love Saga di tahun 2023 ini. Sebuah rilisan karya yang memperkuat eksistensi di perjalan bermusiknya.

Dibalik tiga karya lagu yang telah dirilisnya di tahun ini, Jordan Susanto memang selalu menyisipkan pesan halus, dimana dari tiga lagu tersebut membuat rangkaian cerita yang berkesinambungan. Dengan berkisah tentang seorang laki-laki yang putus hubungan dengan pasangannya dan mencari pelampiasan, namun ia berharap untuk kembali kepada orang yang dianggap cinta sejatinya. “Check the lyrics, read between the lines, and you’ll start to see the characters within the three stories are the same and there is a common thread throughout the three songs,” ujar sang penyanyi dan penulis lagu ini mengenai single-single yang telah dirilisnya tersebut.

Yang menariknya lagi, trilogi ini tidak semua soal ceritanya. Secara sonik, Jordan Susanto dan Taufan Wirzon (produser) juga berhasil merepresentasikan pengembangan musik Soul secara garis besar, dimulai dari pengaruh musik Classic Soul Motown Records serta Stax Records di tahun 60-an, Soul R&B 90-an layaknya D’Angelo, dan musik Pop era sekarang yang dipengaruhi oleh musik Soul sebelumnya.

Tentu saja perjalanan karir penyanyi yang sekaligus pemain piano ini (Fender Rhodes sound) tidak hanya berhenti sampai disini. Bahkan trilogi tersebut dijadikan langkah awal untuk perjalan bermusiknya yang akan datang. Tentunya dengan berbagai rilisan terbaru lagi di tahun 2024 mendatang. Pada saat ini, Jordan Susanto juga sedang mengadakan tour kecil pertamanya untuk mempromosikan trilogy ini. Setelah tampil untuk pertama kalinya di Depok dan Bandung, selanjutnya Jordan telah dijadwalkan untuk tampil di Tangerang (Karawaci) pada tanggal 22 November dan di Jakarta Selatan (Kemang) pada tanggal 17 November mendatang. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.