Sara Fajira Lepas Full Album Bertajuk “Tresna”

Sara Fajira (istimewa)

Jakarta, DJC Nama Sara Fajira langsung meroket, setelah sukses berkolaborasi dengan Weird Genius di lagu “Lathi” (2020). Lagu inilah yang akhirnya membentuk karakter penyanyi asal kota Surabaya ini dalam meniti karirnya. Bukan sekedar aji mumpung, Sara Fajira merupakan jebolan ajang pencarian bakat “Idola Cilik”. Bakatnya bermusik memang sudah terlihat sejak masih belia. Setelah merilis beberapa single sebelumnya, akhirnya Sara Fajira melepas full album bertajuk “Tresna”, sebuah kata dalam bahasa Jawa yang berarti “Cinta”.

            Du album ini Sara Fajira mengajak pendengarnya untuk menjadikannya sebagai soundtrack kehidupan. Sara Fajira juga mengajak pendengarnya untuk ikut terkoneksi melalui semua lagu-lagu di dalam “Tresna”, dimana pendengar akan mengenali pengalaman hidup mereka atas cinta dalam setiap lagu yang ada dalam Album ini. Unsur musik pentatonik tradisional Nusantara yang ditampilkan secara anggun di banyak bagian di lagu-lagu dalam “Tresna” adalah harapan Sara Fajira dan kru untuk mewujudkan musik Pop dengan karakter seorang Sara Fajira, dengan paduan budaya etnis lokal.

Pemilihan kata “Tresna” sebagai judul album ini juga semacam doa, dari Sara Fajira dan kru agar para pendengar lebih “cinta” dengan musik Indonesia dan budaya tradisonalnya, serta menjadi kontribusi yang lebih besar dari Sara Fajira untuk dunia musik Indonesia. Saat ini Sara Fajira telah menjelma menjadi seorang Indonesian Princess dari jaman digital. Berpembawaan anggun, cerdas dan lugas. Dalam balutan techwear bercorak budaya Nusantara, Sara Fajira - a dark mystical siren dari Indonesia, siap menaklukkan dunia.

Fokus track di album ini, terletak di lagu “Into You, yang menceritakan Cinta antara dua manusia bukanlah sekedar perkenalan sesaat atau ucapan. Cinta dua sejoli juga bagaimana satu individu mengenal (sangat) dalam akan pribadi pasangannya dan juga sebaliknya. Lagu ini menampilkan karakter arnsemen mid-tempo yang komposisinya menyandingkan suara synthesizer dengan alunan musik pentatonis tradisional Sunda. Untuk mendukung perilisan debut albumnya ini, disertai juga dengan perilisan music video untuk lagu Into You, (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.