Tutup Tahun 2023, Kinder Bloomen Lepas Maxi Single Baru

Kinder Bloomen (istimewa)

Jakarta, DJC – Pengusung psychedelic rock, Kinder Bloomen menutup tahun 2023 ini dengan merilis Maxi Single terbaru, yaitu, "Was It The Wandering Chestnut Prince?"  dan "Constellation of Misty Contraband (Tunnel of Zazar)". Band asal Jakarta selatan ini rupanya masih memiliki enerji berlebih dalam berkarya. Maxi single ini adalah sebagian dari karya terbaru mereka yang dilepas di penghujung tahun, setelah band berawak Danang (vokal, kibord), Defashah (gitar, vokal), Ridzky Kipeng (gitar), Ikhsan (bass), Raka (terompet), dan Luki (dram) ini telah merilis double EP 'Dazed and Confuzed' melalui Greedy Dust dan remixes LP 'In Wonderful Dissaray: Fellowship Through Remixes' melalui LaMunai Records.

            Single terbaru ini merupakan lanjutan eksperimen bermusik mereka yang terus mereka kembangkan. Setelah menjelajahi suara yang lebih gelap dan kasar, band ini bersatu kembali untuk bereksperimen dengan jam yang lebih berpengaruh psikedelis dan jazz, di lagu  'Was It The Wandering Chestnut Prince?' menyoroti keterampilan vokal harmonisasi sextet ini yang lebih dalam, mengakhiri lagu dengan instrumentalis berat penuh groove.

            Sedangkan di lagu selanjutnya, 'Constellations of Misty Contraband (Tunnel of Zazar)', menampilkan Techa Aurelia dari Pelteras. Memulai track dengan apa yang terasa sebagai paduan suara suara yang terdiri dari vokal yang saling terkait, ditambah dengan vokal Techa, memberikan lebih banyak kabut pada skenario yang digambarkan. Dan untuk menyelesaikan rilis dua lagu ini, instrumentalis berkembang dan saling terkunci di bawah progresi dan ad-libs yang terinspirasi oleh jazz.

            Dua lagu terbaru mereka sebenarnya menampilkan dan menciptakan suasana yang santai, tapi dengan enerji bermusik yang meledak. Kinder Bloodmen berusaha menjelajahi area baru dalam aransemen di lagu terbaru mereka tersebut, tanpa meningalkan karakter bermusik mereka sendiri. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.