Sigit Wardana Gelar Showcase EP "November"

 

Sigit Wardana

Jakarta, DJC – Beberapa waktu terakhir, vokalis dari band Base Jam tampak produktif dalam merilis karya. Bukan tanpa alasan, Sigit Wardana rupanya sedang mengeluarkan mini album (EP) solonya yang bertajuk “November”, yang berisi 5 buah lagu. Setiap lagu dirilis satu persatu, dan akhirnya pada bulan November ini (sesuai dengan titel albumnya), Sigit Wardana telah lengkap merilis seluruh single di mini albumnya tersebut. Sebagai perayaan sekaligus launching EP solo terbarunya, penyanyi ini menggadakan Showcase bertajuk "November" di City Plaza Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023).

            Tampil diringi dengan format full band, Sigit Wardana menyanyikan semua lagu yang ada di mini album "November" tersebut. Diawali dengan Lagu "S.A.K" , kemudian lagu "Lelaki Satu Wanita" , "Aku Kuat Kau Hebat". "Kisah Hidup Bapak Bapak" dan sebagai lagu penutup atau kelima, Sigit menyanyikan lagu "November" yang juga menjadi judul mini albumnya tersebut.

            "Hari ini adalah showcase untuk merayakan sekaligus meresmikan rilisan lengkap EP saya. Jadi hari ini saya nyanyikan semua lagu-lagu yang ada di mini album ini. Kenapa judul album atau di-launchingnya di bulan November, karena bulan ini spesial bagi saya dan keluarga. Saya juga lahir di hulan ini." Ungkap Sigit Wardana di sela-sela aksinya di atas panggung, pada awak media dan audiens yang hadir.

            Sebenarnya album ini memang sudah dipersiapkan oleh Sigit sejak lama. Termasuk penentuan waktu yang tepat untuk di launching-nya mini album ini. Lebih lanjut, Sigit menjelaskan, “Ide untuk merilis karya solo saya memang sudah direncanakan sejak lama. Mini album ini sudah mulai diproduksi sejak bulan Maret lalu. Dan proses rekamannya terus berlangsung hingga selesai di bulan Mei 2003. Tapi lagu di album ini dirilis satu-persatu, setiap 2 bulan sekali. Hingga akhirnya mini album ini sudah lengkap dirilis pada bulan ini."

            Rupanya mini album ini juga sebagai pemanasan untuk karya-karya Sigit Wardana selanjutnya yang akan dirilis pada tahun depan. Pada tahun 2024 mendatang, Sigit mengaku tidak hanya fokus pada project solo-nya saja, akan tetapi juga akan fokus pada persiapan album ulang tahun band yang membesarkan namanya, Base jam. (sTr) 

 


Diberdayakan oleh Blogger.