Terinsipirasi Karakter Animasi, Andrea Tanzil Rilis “Infinity & Beyond”

Andrea Tanzil (istimewa) 

Jakarta, DJC – Karir Andrea Tanzil di pentas musik nasional termasuk berjalan lancar. Single pertama Andrea, “Uneasy”, berhasil membawanya masuk nominasi AMI Awards untuk kategori Artist Solo R&B/Soul Terbaik. Tak berhenti sampai disini, penyanyi cantik kelahiran Bekasi ini baru saja merilis single terbarunya bertajuk Infinity & Beyond. Sebuah lagu yang ditulisnya bersama Kamga ini terinspirasi dari karakter animasi, dimana lagu ini menceritakan tentang harapan seseorang saat mencintai orang lain.

Mengenai lagu terbarunya tersebut, Andrea Tanzil mengungkapkan, “Karena panggilanku ‘Andy’, orang-orang pasti selalu bertanya ‘Andy yang di Toy Story?’ Dari situ, aku jadi punya ide untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story. Kebetulan, di situ ada karakter favorit aku, yaitu Buzz Lightyear yang motonya adalah “To Infinity and Beyond!”. Buzz adalah mainan kesukaan pemiliknya yang bernama Andy. Hal ini aku tuangkan ke dalam lagu yang menggambarkan perasaanku saat suka seseorang, seperti Andy yang suka dengan Buzz Lightyear. Intinya, memberi tahu orang yang kita cintai bahwa kita membutuhkannya dan ingin merasakan kebahagiaan bersamanya,” jelas Andrea panjang lebar

            Bukan ide yang keluar begitu saja, tapi ide sebuah lagu dari karakter animasi sudah diungkapkannya saat proses rekaman single perdananya,Uneasy” pada Februari lalu, yang langsung disambut dengan baik oleh Kamga. Menjadi co-writer untuk “Infinity & Beyond” bersama Kamga merupakan salah satu pengalaman yang menarik bagi pemilik nama lengkap Andrea Zaharan ini. Andrea bersyukur, mereka punya visi yang sama mengenai lagu ini sehingga ide-ide yang ia usulkan ditanggapi Kamga dengan baik.

“Jadi, saat pengerjaan Uneasy di studio saat itu, aku ngobrol dengan Mas Edu (tim A&R Sony Music) mengenai konsep untuk single keduaku. Ide ini didengar Kamga yang langsung suka dan segera mengajukan diri untuk membuatkan lagunya. Dia bahkan langsung bikin draft pertama. Sejujurnya, aku merasa sangat terbantu karena awalnya aku belum ada gambaran apa-apa akan seperti apa lagunya. Tapi, setelah mendengar draft pertama, aku langsung punya bayangan.”  Ungkapnya lebih lanjut.

Andrea berharap, “Infinity & Beyond” akan menjadi salah satu lagu dengan nuansa bahagia yang menarik perhatian, mendapat sambutan positif, dan para pendengarnya dapat merasakan kebahagiaan yang ia hadirkan lewat lagu ini. Lagu ini tidak punya pesan yang berat karena ini adalah lagu ringan yang memberi tahu bagaimana rasanya saat seorang Andrea jatuh cinta. Single kedua Andrea Tanzil, “Infinity & Beyond”, bisa didengar di platform musik digital. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.