Duo Anov Blues One dan Ollan Rilis Single “Tukibul”

Anov Blues One dan Ollan 

Jakarta. DJC   Diakui, tidak banyak musisi tanah air yang konsen dengan musik blues. Nama Anov Blues One yang identik dengan gitar handmade 1 string, adalah salah satu musisi yang memang berani memilih genre ini sebagai pijakan bermusiknya. Ternyata perjuangan bermusiknya ini sukses diapresiasi banyak kalangan. Bagaimana tidak, musisi ini berhasil menjadi nominator di ajang AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Blues Terbaik” di tahun 2022 dan 2023. Apalagi musisi asal Jakarta ini cukup produktif membuat karya. Kali ini Anov Blues One mengajak kolaborasi vokalis rock bernama Ollan untuk membentuk duo bermusik. Duo ini baru saja melepas karya terbaru bertajuk "Tukibul". Sebuah lagu yang merupakan akronim dari Tukang Kibul alias tukang bohong yang menurut mereka harus diwaspadai jelang kontestasi Pemilihan Umum 2024.

            Keresahan akan banyak janji palsu saat pemilu inilah yang melandasi lirik dari karya terbaru mereka. Selain menggambarkan sudut pandang psikologis kemarahan, kekesalan dan keresahan tentang banyaknya manusia-manusia yang menjadikan kebohongan sebagai komoditas jualan dalam konteks politik, lagu ini juga bisa diartikan lebih umum dengan banyak peristiwa yang terjadi di sekitar kita.

            "Lagu ini juga seruan peringatan kepada kita semua, agar lebih selektif dan mem-filter dengan siapa kita berhubungan, bekerja sama, berkomitmen, dalam urusan pekerjaan, bisnis, atau bermitra," kata Anov Blues One.

"Jangan pernah langsung kagum dan terpesona, apalagi percaya manusia kayak mereka. Karena pada akhirnya kita yang akan terjerumus di jurang ekspektasi lantaran termakan janji-janji dan pola nya, namun enggak ada yang benar," ucap Ollan menambahkan.

Kolaborasi dengan vokalis yang memiliki nama lengkap Ahmad Sabar Nainggolan ini justru menghasilkan energi baru bagi Anov Blues One. Sebelum lagu “Tukibul” dirilis, keduanya telah menghasilkan 2 buah single, yaitu Boskin (Bosan Miskin)", dan "Botol (Bodoh dan Tolol)". Single terbaru tersebut, seperti menjadi peluru baru bagi eksitensi bermusik duo ini yang cukup berani tampil unik dan nyeleneh. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.