Kisah Petualangan Seru Keluarga Bebek di “Migration”


Jakarta, DJC – Setelah sukses dengan film animasi berkarakter Minions, rumah produksi Illumination kembali merilis film animasi yang istimewa. Kali ini film “Migration” yang disutradarai oleh Benjamin Renner, dimana naskahnya juga ditulis oleh sang sutaradara dan Mike White. Film yang menampilkan beberapa bintang papan atas untuk mengisi suara ini, memang disiapkan untuk tontonan mengisi liburan Natal dan tahun baru. Sebuah film animasi untuk semua umur dengan tema kebersamaan keluarga bebek, yang sebenarnya cukup relate dengan kehidupan manusia pada umumnya (seperti kebanyakan film animasi produksi Hollywood lainnya).

            Berkisah ayah keluarga bebek, Mack (suara diisi oleh Kumail Narjiani) yang merasa sudah terlalu nyaman tinggal di kolam yang mereka tempati selama ini. Bahkan keluarga ini tidak pernah melakukan migrasi seperti kebanyakan keluarga bebek pada umumnya. Suatu hari keluarga Kim (Isabela Merced) mampir ke kolam mereka untuk istirahat. Kim kemudian bercerita pada Dax (Caspar Jennings) anak tertua Mack bahwa mereka akan migrasi ke pulau indah bernama Jamaica. Dax, adiknya Gwen (Tresi Gazal) dan sang ibu, Pam (Elizabeth Banks) yang tertarik juga untuk pergi ke Jamaica, membujuk sang ayah untuk bisa pergi juga ke pulau tersebut. Walaupun ragu, sang ayah yang memang tidak pernah pergi kemana-mana akhirnya mau menuruti bujukan ketiganya tersebut. Mereka akhirnya juga mengajak sang paman, Dan (Danny DeVito) yang sebenarnya juga tidak pernah kemana-mana.

    

        Karena keluarga ini memang tidak pernah melakukan migrasi, mereka justru tersesat ke beberapa wilayah, hingga sampai di sebuah kota besar. Disinilah mereka bertemu Delroy (Keegan-Michael Key) yang berasal dari Jamaica yang bisa menuntun mereka ke arah yang tepat. Akan tetapi Delroy dikurung di dalam sangkar oleh seorang Koki jahat yang suka memasak bebek. Dibantu oleh Chump (Awkwafina), pemimpin geng merpati di kota tersebut, mereka berusaha membebaskan Delroy dari kandang. Tapi tidak semudah yang dipikirkan untuk menghadapi Koki yang terkenal kejam. Bahkan keluarga Mack harus bisa lolos saat sang koki menangkap mereka untuk dijadikan masakan.

            Kisah perjuangan dan kebersamaan sebuah keluarga yang harus saling bantu-membantu, walaupun banyak terjadi kekacauan, menjadi sebuah pesan yang disampaikan di film ini. Film ini memang sering menghadirkan nuansa tegang, akan tetapi unsur komedinya yang kuat membuat film ini terasa sangat menghibur. Masing-masing karakter di film ini memiliki berbagai peran yang saling menunjang, dari peran yang menghasilkan ketegangan hingga yang menghadirkan kelucuan.

Mulai dari Mack yang kurang pengalaman, Pam yang bijaksana, Dax yang emosional hingga Gwen yang penakut. Banyak kelucuan yang dikisahkan si bebek kecil ini, mulai dari caranya memohon, hingga kejadian yang memaksa seluruh rombongan bebek harus turun dari terbang tinggi saat Gwen ingin buang air kecil. Belum lagi gaya Dan yang masa bodoh, hingga karakter kejam sang Koki. Perpaduan nuansa tegang bercampur dengan nuansa lucu yang menarik ala rumah produksi Illumintion.

            Film yang memang pas dan dirokemendasikan buat tontonan keluarga (film untuk semua umur). Didukung dengan animasi yang sangat apik, dan plot cerita yang dinamis. Film “Migration” ini wajib menjadi tontonan pengisi liburan, apalagi memiliki pesan moral yang cukup kuat. (sTr)

 


“Migration”

Genre              : Animated Action-Comedy

Cast:    Kumail Nanjiani, Elizabeth Banks, Awkwafina, Keegan-Michael Key, David Mitchell, Carol Kane, Caspar Jennings, Tresi Gazal, Danny DeVito

Screenplay       : Mike White

Directed          : Benjamin Renner

Producers        : Chris Meledandri

PH                   : Illuminatiom

Dustribusi        : Universal Pictures

STTL               : Semua Umur

Durasi              : 83 Menit

Haswal Edar   : 23 Desember 2023

 

Diberdayakan oleh Blogger.