Guns N’ Roses Umumkan Single Terbarunya “The General”

Guns N’ Roses (istimewa) 

Jakarta, DJC - Band fenomenal asal Los Angeles, Guns N Roses (GNR) ternyata tidak hanya sukses reunian di atas panggung. Kali ini Axl Rose (vocals, keyboards), Duff McKagan (bass), Slash (lead guitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard) rupanya tidak hanya bisa kembali bersinergi di atas panggung. Akan tetapi mereka juga bersinergi membuat karya anyar. Baru-baru ini GNR mengumumkan bahwa telah merilis karya terbarunya bertajuk “The General melalui Geffen Records.

            Single terbaru ini merupakan lagu ke-dua yang mereka rilis pada tahun 2023 ini. Sebelumnya (juga di tahun ini) GNR sudah mrilis lagu “Perhaps”. Sebelum dirilis, sebenarnya lagu "The General" telah dibawakan band ini di hadapan penonton di kampung halamannya mereka di Hollywood Bowl di Los Angeles, CA. Dimana tiket penjualan pertunjukan selama dua malam tersebut ludes terjual habis. Tentu saja lagu "The General" membuat penasaran para penonton, khususnya para pengemarnya, yang menantikan single ini kapan dirilis.

            Sebagai band besar yang sempat berantakan, GNR cukup sukses saat mengadakan reunian. Mereka memiliki jadwal tur yang cukup padat. Pada bulan lalu saja, GNR telah menyelesaikan tur dunia Blockbuster mereka selama tahun 2023 ini. Dimana mereka berhasil menjual 1,3 juta tiket di seluruh dunia. Tur yang bisa menandai penampilan band rock terbesar hingga saat ini, apalagi mereka tampil di beberapa pertunjukan / konser terkenal di seluruh stadion dan arena di wilayah Eropa. Termasuk tampil di festival utama Glastonbury dan Hyde Park di London.

GNR juga sukses menjual tiket pertunjukan hingga ludes saat tampil di Amerika Utara. Diantaranya saat tampil di tempat-tempat bersejarah seperti, Hollywood Bowl dan MetLife Stadium di New Jersey, serta penampilan co-headlining di Power Trip di Indio bersama AC/DC & Metallica. Dan yang istimewa, GNR, masih sanggup tampil dengan durasi hingga 3 jam di atas panggung. Apalagi band ini memiliki banyak hits yang digemari. Durasi yang jarang dilakukan oleh band seangkatannya.

            Seperti diketahui, GNR merupakan band fenomenal dengan berbagai pencapaian. Akan tetapi band ini sempat berantakan karena konflik internal para personilnya. Setelah hiatus lama, akhirnya mereka bersatu kembali, dengan mengadakan reunian yang terhitung sukses luar biasa. Dalam perjalanan karirnya, debut mereka “Appetite For Destruction” (1987), hingga saat ini tercatat sebagai “album debut AS terlaris yang pernah ada” dan “album AS terlaris ke-11 sepanjang masa.”, belum lagi album fenomenal mereka  Use Your Illusion I” dan “Use Your Illusion II” yang sukses meraih lebih dari 7x platinum, meraih dua tempat teratas di tangga lagu Top 200 Album Billboard pada saat perilisaanya. Dengan total penjualan 100 juta unit sejauh ini, katalog mereka juga terdiri dari “G N’ R Lies” (5x-platinum), “The Spaghetti Incident?” (platinum), “Greatest Hits” (5x-platinum), dan “Chinese Democracy” (lebih dari 6 juta di seluruh dunia).

Band ini juga menjadi salah satu band rock yang paling banyak diputar di dunia dengan rata-rata 27 juta pendengar bulanan di Spotify. Rangkaian tur bertajuk “Tur Not In This Lifetime…” milik band ini mendapat peringkat sebagai “Tur konser terlaris keempat sepanjang masa,” yang sukses menjual lebih dari 5 juta tiket dan termasuk penampilan utama di Coachella. Guns N’ Roses tidak pernah berhenti dengan lebih banyak tur dan kejutan lainnya. (sTr}

 

Diberdayakan oleh Blogger.