Private Number Lepas Lagu Ballad “Tolong Aku”

Private Number (istimewa) 

Jakarta, DJCPerjalanan bermusik sebuah band, tidak luput dari berbagai problem. Termasuk kompoisisi para personilnya. Hal inilah yang juga menimpa band Private Number. Ditinggal salah satu personilnya, unit Pop Punk asal kota Tanggerang ini hanya menyisakan 2 personil saja, Egi (Gitar, Vokal) dan Bengkak (Drum). Namun hal ini tidak  membuat mereka berhenti berkarya, terbukti dengan menyisakan 2 personil, akhirnya Private Number malah bisa merilis single baru bertajuk “Tolong Aku”.

            Single berkarakter Ballad Pop Punk  ini diciptakan oleh sang vokalis, Egi. Materi lagu tentang sebuah harapan dalam sebuah kehidupan, yang di ilhami dari cerita masa lalu dari sang istri tentang keluarganya. Single terbaru mereka ini masih di bawah bendera Heavy Rain Records (label rekaman yang didirikan oleh The Rain). Sebuah karya terbaru yang akan meneruskan langkah karir bermusik band yang sudah terbentuk sejak 16 tahun lalu ini.

            "Sebenarnya lagu ini tuh bercerita tentang sebuah harapan. Waktu istriku masih kecil, orangtuanya memutuskan untuk berpisah. Namun anaknya ini selalu berdoa agar suatu saat nanti orangtuanya bisa bersatu kembali. Makanya lagu ini diberi judul Tolong Aku, karena ada penggalan lirik yang menggambarkan tentang harapannya itu." Jelas Egi tentang lagu ciptaanya ini.

            Proses pembuatan lagu ini berjalan lancar, bahkan Private Number dibantu beberapa musisi untuk menyelsaikan single terbaru mereka ini. Melodi dari lagu ini ditemukan secara tidak sengaja, saat Egi sedang iseng bermain gitar lagu 'Ibu Kita Kartini' di Hari Kartini dan mengalirlah ide-ide untuk membuat lagu baru. Egi mengatakan bahwa peran sang istri di lagu ini cukup besar. Karena diawal terciptanya lagu ini, ia meminta sang istri untuk mencurahkan harapannya dengan menulis agar bisa dibuat menjadi lirik. Beberapa lirik dirubah oleh Egi dan kawan-kawan hingga lagu ini rampung dibuat.

"Sebelumnya kita mau mengeluarkan lagu lama yang dirilis kembali. Tapi saat dapet lagu ini kita review hasil rekamannya dan kasih dengar ke anak-anak The Rain sebagai Produser kami, dan kesan pertama mereka saat mendengarkan lagu ini memang sudah matang untuk dirilis. Kita nge-band udah lama tapi personil tinggal kita berdua. Pengennya sih kita tetep sama-sama berjuang dan sukses bersama, tapi ketidakcocokan itu juga enggak bisa dipaksakan. Jadi mikir kok kita bisa sampe di titik ini yah, tapi life must go on. Sekarang kita tetap berjalan aja dan dibantu oleh beberapa additional player. Tahun depan rencananya kita pengen mewujudkan mimpi Private Number untuk punya album ke-2.” Tutup Bengkak. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.