Babak Baru Alya Surayya, Rilis Debut Album "Terbentur Terbentuk"

Alya Zurayya (istimewa)

Jakarta, DJC – Nama Alya Zurayya mulai muncul di pentas musik nasional saat merilis debut singlenya "Dengarlah Rasa"  (2018). Setelah 5 tahun berlalu dan melalui proses bermusik yang cukup panjang, pada tahun ini penyanyi asal Jakarta ini akhirnya merilis debut album bertajuk "Terbentur Terbentuk". Album yang merupakan babak baru dari perjalanan karir bermusiknya. Album ini terbentuk dari single berjudulApa Kamu Pernah Sepertiku’ yang dirilis bulan Maret 2023 lalu. Dan tidak berlangsung lama, kemudian Alya melahirkan lagu ‘Semoga Harimu Baik’ yang rilis Juni 2023. Kedua lagu baru inilah yang sepertinya menginisiasi Alya untuk mengembangkan musiknya, sehingga menjadi karya lengkap untuk dijadikan debut album tersebut. Sebuah album yang menjadikan si penyanyi lebih mengenal diri sendiri sekaligus menjadi pengiring kisah kehidupan yang selalu ada dua sisi di dalamnya.

“Aku percaya bahwa proses Terbentur dan Terbentuk pada manusia ini akan berlangsung seumur hidup, karena kita akan terus belajar sesuatu yang baru setiap harinya dan disaat kita memaknainya, disaat itulah juga kita bisa menerima setiap kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Terbentur oleh waktu dan Terbentuk menjadi aku,” ungkap Alya mengenai kisah di albumnya tersebut.

Di album ini, Alya bekerja lebih total, dari menulis lagu hingga memproduserinya sendiri. Dan dalam proses penyelesaian debut album tersebut, Alya dibantu oleh beberapa pihak, yaitu: Khalishah Isyana, Ade Avery, Jessi Mates,Yaqi, Muhammad Algyle Fajraby Tardan, Immanuel Novedo,Hilmi Gantara, Fadil Octaroza, Aqil Mufid, Alvian Mumtaz, Galuh Wandi Adiwinata, dan M Shacrul Fahrezi. Sementara untuk proses Mixing & Mastering sepenuhnya diserahkan oleh Alya pada Fachry Nugroho dan Dimas Pradipta.

“Aku berharap melalui album perdanaku ini, bisa menjadi teman dan pengingat dalam proses tiap pendengarnya untuk menerima kelebihan serta kekurangan yang mereka miliki dan menemukan arti rumah didalam diri mereka sendiri.” Tutup Alya. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.