Dillan Zamaita Gaet Mentari Novel Rilis Single “Nona”

Dillan Zamaita, Mentari Novel (istimewa)

Jakarta, DJC – Penyanyi/penulis lagu asal Jakarta, Dillan Zamaita baru saja melepas single terbaru bertajuk “Nona”. Ada hal istimewa di lagu terbaru Dillan kali ini. Pertama lagu ini adalah lagu berlirik bahasa Indonesia yang pertama kali ditulis oleh musisi ini. Kedua, lagu ini mengambil nuansa musik rock n roll era 50-an. Dan yang terakhir, Dillan mengajak kolaborasi penyanyi Mentari Novel untuk menambah nuansa di lagu ini. Lagu ini dirilis dibawah naungan Sedjuk Media Network, yang merupakan lagu ke-5 yang dirilisnya dengan label tersebut. Sebelumnya Dillan sudah merilis Shadow” (2022), “Sunshine and Cigarette” (2022), “Roselina” (2023) dan “Stand Tall” (2023).

Terciptanya lagu ini cukup unik. Dillan mengaku mendapat ide saat menonton film The Silver Lining Playbook (2012). Dari film ini secara spontanitas Dillan memainkan gitar, dan langsung tercipta lagu ini. “Nonabercerita tentang ketertarikan pria saat bersenang-senang di sebuah pesta kepada lawan jenisnya dan mengajaknya menari. Di akuinya musisi ini sempat kesulitan dalam menulis lirik bahasa Indonesia, terutama ketika mengolah silabel (suku kata) nya. Tapi karena ingin pesannya lebih mudah dipahami, ke depannya ia bertekad untuk membiasakan menggunakan bahasa Indonesia dalam lagu-lagunya.

            Single ini memang hadir cukup beda jika dibandingkan dengan karya-karyanya sebelumnya. Maklum saja, di lagu “Nona” ini memang melibatkan beberapa nama. Selain menghadiran Mentari Novel, lagu yang dipoduseri sendiri oleh Dillan Zamaita, ada nama Rama Harto sebagai co-produser sekaligus mixing engineer serta Rhesa Aditya (Endah ‘n Rhesa) yang menggarap mastering lagu ini. Lagu ini hadir dengan era musik rock n roll 50an ala Elvis Presley dan musik rockabilly. Dengan struktur lagu catchy yang diulang-ulang dan dengan penyampaian lirik yang terbilang sederhana lagu ini dijamin akan lebih mudah lekat di telinga terutama para penggemar musik rock. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.