Dimansyah Laitupa, “Narasi Single Yang Keluar Secara Spontan”

Salma Putri & Dimansyah Laitupa

Tanggerang, DJC – Menikmati single terbaru memang selalu menarik. Apalagi jika dinyanyikan atau diciptakan oleh musisi bertalenta. Hal inilah yang terjadi saat dua penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol, Dimansyah Laitupa dan Salma Putri, melepas single secara bersama, di sebuah coffee shop yang lagi hits, di kawasan Pamulang, Tanggerang (18/02/24). Launching single berbentuk show case yang bertajuk “Merayakan Pesta Perpisahan” ini merespon dari lagu terbaru Dimansyah dengan titel “Narasi”. Sedangkan Salma Putri memperkenalkan single terbarunya “Mantra” . Yang menarik, “Mantra” sebenarnya single lama yang diciptakan, dinyanyikan dan telah dirilis oleh Dimansyah. Dan kemudian di re-make dan menjadi single terbaru Salma Putri.

            “Aku memang dari dulu suka dengan lagu Mantra, terus aku ingin menyanyikannya versi cewek, apalagi liriknya memang pas buat siapa saja yang ingin mempersembahkan cinta. Dimansyah menyetujuinya, dan akhirnya aku re-make menjadi singleku yang terbaru.” Ungkap Salma Putri kepada DjakartaConnection, saat menggelar show case diatas.

Show Case dengan tema“Merayakan Pesta Perpisahan” memang berhubungan erat dengan lirik single terbaru Dimansyah “Narasi” , yang memang menceritakan tentang sebuah perpisahan. “Lagu ini tercipta secara spontan setelah mendengarkan lagu dari James Arthur disebuah sore menjelang malam. Dari lagu ini langsung menancapkan nada-nada dikepala yang mengilhami sebuah lagu baru yang bertemakan perpisahan. Saya bukan tipikal orang yang menunda ide, langsung saja secara spontan juga saya membuat materi lagu ini sebelum saya lupa.” Ungkap musisi asal Ambon ini menjelaskan.

Saat ditanyakan kenapa justru judulnya “Narasi”, bukan tentang perpisahan, Dimansyah menjelaskan “Saat awal membuat lagu ini saya sudah menemukan tema tentang sebuah perpisahan, tapi masih belum menemukan liriknya secara komplit. Lalu saya berpikir, narasi apa selanjutnya yang akan saya tuliskan di lagu ini, akhirnya justru Narasi inilah yang pas untuk judul single terbaru saya ini.”

Sedangkan mengenai arti perpisahan di lagu ini, Dimansyah mengungkapkan bahwa banyak orang yang sebenarnya tidak siap dengan sebuah perpisahan, “Akan tetapi di lagu ini saya berusaha mempersiapkan diri untuk sebuah perpisahan dengan layaknya membuat sebuah pesta. Seperti sepenggal lirik di lagu Narasi ini, bahwa sekuat apapun kita menghadapi perpisahan, tapi bohong juga kalau kita nggak pernah merasakan rindu bahkan baper. Tapi tetap harus dijalani untuk sesuatu yang lebih baik.” Tambahnya.

Dimansyah Laitupa Live

Untuk menggelar dirilisnya kedua lagu tersebut, tentu saja dua penyanyi ini tampil secara live. Dimulai dengan penampilan Salma Putri sebagai pembuka dengan menyanyikan 3 buah lagu termasuk single “Mantra” dengan format minus one. Dan tentunya Dimansyah yang membawakan sekitar 6 lagu, di akhiri single terbarunya “Narasi” dengan di iringi band. Aksi keduanya cukup menghibur pengunjung coffee shop tersebut. Kabarnya, Dimansyah dan Salma Putri berencana untuk berkolaborasi di single mereka selanjutnya. (sTr)  

Diberdayakan oleh Blogger.