Menyelesaikan Masalah Kriminal Ala “Fast Charlie”


Jakarta, DJC – Nama besar di pentas sinema dunia walaupun bukan di puncak karirnya, tentunya masih menjadi jualan sebuah film. Apalagi didukung dengan kisah dan produksi film yang tidak sembarangan. Temasuk jika kisahnya diambil dari sebuah novel sukses. Nama Pierce Brosnan, yang sudah tidak bisa dikatakan muda lagi membuktikannya. Bermain di film action terbaru “Fast Charlie” yang diambil dari sebuah novel sukses karya Victor Gischler berjudul “Gun Monkeys. Film bergere Action, Thriller ini disutradarai oleh Phillip Noyce, dengan naskah yang ditulis oleh Richard Wenk dan penulis novel diatas, Victor Gischler. Menjadi sebuah kisah action yang menarik, karena tidak hanya menawarkan keseruan, tapi juga komedi dan romansa.

            Berkisah, Charlie Swift (Pierce Brosnan), alias "Fast Charlie" ditugaskan menyelesaikan masalah dengan menghabisi nyawa sesesorang yang berusaha memeras boss-nya. Masalah baru muncul, Charlie tidak bisa membuktikan keberhasilannya, karena target kehilangan kepalanya (sebagai bukti) saat dihabisi. Untuk itu Charlie menghubungi Marcie Kramer (Morena Baccarin), mantan istri target yang memang menghedaki kematian mantan suaminya tersebut. Tapi pertemuannya dengan Marcie justru berbuntut panjang, karena ternyata sang target memiliki barang bukti yang bisa menghebohkan dunia kriminal di kota tersebut.

            Disisi lain, Beggar (Gbenga Akinnagbe) seorang pimpinan kriminal baru, ingin menguasai kota dengan berusaha melenyapkan Charlie berserta boss-nya, dan tentunya juga ingin melemahkan organisasi mereka. Selain berusaha menemukan bukti yang disembunyikan mantan suami Mercie, Charlie juga harus berusaha lolos dari kejaran pembunuh profesional, anak buah Beggar. Charlie dan Mercie akhirnya bekerjasama yang justru menimbulkan romansa diantara keduanya.

            Untuk sebuah film action, kisah di "Fast Charlie" ini ternyata dinamis. Seperti disebut diatas, tak hanya menawarkan keseruan dan ketegangan dari aksi para pembunuh profesional. Akan tetapi juga dibalut dengan sedikit komedi dan romansa. Sebuah kisah yang memang cukup disuka oleh penikmat sinema. Sang sutradara berhasil menampilkan rentetan kisah dengan alur yang tidak mudah ditebak, dengan menawarkan plot twist. Berbagai adegan yang justru memantik kisah tragis (komedi situasi), malah menjadi hiburan dan penyegaran ditengah serunya adegan baku tembak yang banyak ditampilkan di sepanjang film. Tidak ketinggalan juga nuansa romansa yang manis.

Aktor sekelas Pierce Brosnan yang sungguh terlihat sangat tua dengan berbagai keriput, nyatanya masih sanggup tampil apik sebagi jagoan atau penembak profesional. Pilihan pemeran James Bond ini memang sangat tepat untuk film ini. Apalagi dikisahkan, bahwa kelompok kriminal yang ditagani Charlie memang sudah mendekati masa pensiun. Jadi tidak hanya nama besarnya saja, akan tetapi juga berhubungan dengan kisah ‘tokoh berumur’ di film ini. (sTr)

 


Fast Charlie

Jenis Film        : Action, Thriller

Produser          : Daniel Grodnik, Mitchell Welch

Sutradara         : Phillip Noyce

Penulis             : Richard Wenk, Victor Gischler

Produksi          : Ashland Hill Media Finance, Thomasville Pictures

Distribusi         : Vertical Entertainment

Casts               : Pierce Brosnan, Morena Baccarin, James Caan, Gbenga Akinnagbe, Christopher Matthew Cook, David Chattam, Toby Huss, Fredric Lehne, Sharon Gless

STLS               : 17 th.

Durasi              : 1 Jam 30 Menit

Jadwal Edar    : 9 Februari 2024

Diberdayakan oleh Blogger.