Sheryl Sheinafia, Tutup Trilogi Single Dengan “Threepeat”

Sheryl Sheinafia (istimewa)

Jakarta, DJC – Penyanyi cantik asal Jakarta ini baru saja merilis single terbaru, bertajuk Threepeat. Sebuah lagu pamunkas untuk menutup trilogi single-nya, setalah melepasSituationship” dan “Dear Mr. Petty” yang telah rilis pada tahun 2023 silam. Judul lagu terbarunya ini diambil dari penggalan kata “three” dan “repeat”, yang berkisah tentang seseorang yang menghadapi tantangan dan rintangan; merenungkan keinginan untuk memulai suatu hal baru. Lagu ini berfokus pada ketidakinginan untuk mengorbankan personal well-being demi cinta, dan pengalaman putus hubungan berulang kali dari long term relationship yang disebut sebagai "Threepeat". Pada akhirnya, lagu ini menekankan pada sikap selfcare; independence and completeness tanpa sikap egois dari mantan pasangan.

            Mengenai lagu terbarunya ini, penyanyi yang juga seorang aktris ini mengungkapkan, “Sebagai seorang individu, aku senang ketika perasaanku terwakili lewat lagu-lagu yang empowering. Sebagai musisi, aku senang berbagi energi dengan mereka yang membutuhkannya. Threepeat bukan hanya mantra untuk mencintai diri sendiri, tapi juga pengingat bahwa kita nggak selalu mendapatkan cinta yang kita beri, and yet, life goes on

            Jika lagu ini dipilih menjadi bagian dari trilogi single, hal itu cukup beralasan. Karena menurut Sheryl, antara lagu satu dengan lainnya juga ada keterkaitan cerita yang saling berkesinambungan. Hal ini juga bisa dilihat pada Artwork untuk lagu Threepeat. Dimana pada artwork lagu terbarunya ini sebetulnya juga melambangkan cerita yang berkesinambungan dengan dua single sebelumnya, “Situationship” dan “Dear Mr. Petty” yakni dengan konsep pas foto. Pada “Situationship”, Sheryl memperlihatkan dirinya berfoto dengan latar biru, layaknya pas foto pernikahan. Sheryl menekankan pesan bahwa jangan sampai terjerumus ke dalam sebuah hubungan serius dan menyesalinya di kemudian hari. Dalam “Dear Mr. Petty”, Sheryl dibalut kemeja putih dengan latar merah, layaknya pas foto KTP. Sheryl menceritakan kisah lanjutan ‘akibat’ dari “Situationship” mengenai kompleksitas hubungan di zaman modern, terlebih bagi mereka yang pernah diblokir di media sosial oleh mantan pasangannya.

            Single terbarunya ini menghadirkan permainan chord progression gitar dan dentuman beat yang catchy, dilengkapi karakter suaranya yang playful. Lagu penutup dari trilogi ini diproduseri sendiri oleh Sheryl Sheinafia dan juga melibatkan nama Petra Sihombing. “Threepeat” juga akan turut hadir dalam EP yang akan dirilis pada akhir kuartal satu tahun 2024, bersamaan dengan “Situationship”, “Dear Mr. Petty”, serta alternative version dari ketiga lagu tersebut. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.