“Argylle” Serunya Menjadi Agen Mata-Mata.


 Jakarta, DJC – Kisah agen rahasia atau mata-mata super kerap kali dijadikan tema untuk film bioskop. Mengabungkannya dengan nuansa komedi, juga bukanlah hal yang baru lagi. Seperti di film “Argylle” besutan sutradara Matthew Vaughn, dan naskahnya ditulis oleh Jason Fuchs. Film yang banyak dibicarakan ini memajang banyak nama besar untuk memerankan film ini. Mulai dari Henry Cavill, Bryce Dallas Howard, Sam Rockwell, Bryan Cranston, Catherine O'Hara, Dua Lipa, Ariana DeBose, John Cena, hingga Samuel L. Jackson. Walaupun  merupakan film baru yang berdiri sendiri, akan tetapi “Argylle” kisahnya diinspirasi atau pengembangan dari kisah sukses film “Kingsman”.  Tetap menawarkan adegan action yang seru, tapi dibalut dengan nuansa lucu yang cukup menghibur.

            Berkisah Elly Conway (Bryce Dallas Howard) adalah seorang novelis mata-mata yang sukses. Akan tetapi hidupnya menyendiri dan hanya ditemani kucingnya. Setelah novel-novel terdahulunya sangat sukses, tiba-tiba Elly kehilangan ide untuk menyelesaikan novel terbarunya. Elly memutuskan untuk mengunjungi ibunya dengan menggunakan kereta. Akan tetapi tiba-tiba Elly diserang oleh sekelompok orang dan diselamatkan oleh seorang agen mata-mata bernama Aidan (Sam Rockwell). Dan sejak itulah, novelis ini dan kucingnya terlibat dengan berbagai petualangan seru dan mengemaskan dengan seorang mata-mata, seperti kisah yang selama ini ditulis dalam novelnya.

            Tidak hanya itu, Elly akhirnya pergi ke beberapa negara untuk mengungkap berbagai rahasia. Apalagi diketahui dari Aidan dan mantan wakil direktur CIA, Alfred Solomon (Samuel L. Jackson) yang mengungkapkan bahwa Argylle tidak sepenuhnya fiksi: Elly sebenarnya adalah Rachel Kelly (akronim dari Argylle), yang ditangkap dan dicuci otak oleh sebuah organisasi rahasia pada lima tahun lalu. Dimana kemudian secara tidak sadar, Elly akhirnya memasukan kenangannya yang akhirnya tertuang ke dalam novel “Argylle”.

            Walaupun film ini sangat menghibur dengan berbagai adegan seru dan kelucuan para tokohnya. Termasuk lucunya kucing peliharaan Elly, akan tetapi alur ceritanya tidaklah termasuk yang bisa dicerna dengan gampang. Apalagi banyak plot twist pada alur cerita di film ini. Sehingga perlu konsentrasi khusus, atau kamu akan mendapat berbagai kejutan pada alur cerita dengan ending yang tidak terbayangkan. sebelumnya. Justru inlah salah satu nilai lebih dari film ini. Dan film ini juga berani menampilkan banyak aktor kawakan. Mulai aktor watak, aktor laga hingga aktris mempesona seperti Dua Lipa. Selain itu film ini memukau dengan pengambilan sudut padang atau cinematography yang ciamik. Hal yang sangat menambah seru adega action di film ini. Menjadi film mata-mata yang cukup komplit, dari hal yang lucu, seru bahkan menegangkan. (sTr)


“Argylle”

Genre Film                  : Acion, Komedi

Produser                      : Matthew Vaughn, Adam Bohling, David Reid. Jason Fuchs

Sutradara                     : Matthew Vaughn

Penulis                         : Jason Fuchs

Cinematography          : George Richmond

Produksi                      : Apple Original Films, Marv Studios, Cloudy Productions

Distribusi                     : Universal Pictures

Pemeran                      : Henry Cavill, Bryce Dallas Howard, Sam Rockwell, Bryan Cranston, Catherine O'Hara, Dua Lipa, Ariana DeBose, John Cena, Samuel L. Jackson

STLS                           : 13 tahun keatas

Durasi                          : 139 menit

Jadwal edar                 : 01 Februari 2024

 

Diberdayakan oleh Blogger.