Cukup Produktif, The Rain Kembali Lepas Single “Lagu Kita Berdua”

The Rain (istimewa)

 Jakarta, DJC – Band asal Jogjakarta ini, menunjukan produktifitasnya. Hal ini dibuktikan, baru saja The Rain melepas lagu terbarunya bertajuk Lagu Kita Berdua. Lagu ini dirilis hanya selisih tidak sampai 3 bulan, setelah band berawak Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) melepas single “Mengembara” di bulan Januari kemarin. Single ini masih dibawah bendera Heavy Rain Records, label independent bentukan / milik band ini.

            Lagu baru mereka tersebut akan dimasukan ke album studio mereka ke-8, yang rencananya akan di rilis pada akhir tahun ini. Mengenai hal tersebut, Indra mengungkapkan, “Pengerjaannya bertahap sepanjang tahun ini. Belajar dari pengalaman, kali ini kami lebih memilih untuk menggarap album dalam beberapa sesi produksi terpisah. Sepanjang bulan Januari dan Februari ini, kami hanya fokus menggarap tiga buah lagu baru. Hasilnya lebih maksimal.

Tentang materi lirik di single ini, Iwan mengungkapkan, “Temanya sederhana, tentang menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintai. Ternyata setelah kami perdengarkan ke beberapa orang teman, semuanya menangkap suasana momen pernikahan di lagu ini. Sebuah hal yang baik buat kami. Karena selama ini, kebanyakan single The Rain bertemakan kisah sedih. Sekarang jadi punya wedding song.

            Untuk proses mixing di lagu ini dikerjakan sendiri oleh Iwan Tanda, akan tetapi saat proses mastering ditangani oleh Stephan Santoso, sosok produser di balik dua buah hits tersukses The Rain yaitu lagu “Terlatih Patah Hati” dan “Gagal Bersembunyi”. Di lagu ini The Rain turut melibatkan para fansnya yang akrab disapa dengan sebutan The Rain Keepers, dimana para fans ini diminta mengirimkan foto pernikahan mereka, untuk mendukung pembuatan video lirik untuk lagu ini.

“Dalam sehari, The Rain sudah menerima ratusan foto. Ada yang mengirimkan foto pre-wedding, foto akad nikah, ritual adat, hingga resepsi. Alhamdulillah, antusiasme-nya sangat mengharukan. Semoga lagu ini senantiasa mendapat tempat yang istimewa di hati para pendengar musik,” Ungkap Aang.

“Sebuah ide yang datang dari Publicist kami, disini kami mengajak para The Rain Keepers untuk terlibat dalam video lirik ini. Berhubung temanya adalah wedding song, jadi kami minta para fans The Rain yang sudah menikah untuk mengirimkan beberapa foto momen perjalanan pernikahan mereka bersama pasangannya.Tutup Indra yang menulis lagu ini. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.