Abih RV Lepas Album Perdana Berjudul "First Vault"

Abih RV (istimewa)

Jakarta, DJC Banyak musisi yang berbakat justru datang dari daerah. Salah satunya musisi asal kota Malang, Jawa Timur bernama Abih RV. Gitaris sekaligus songwriter ini memiliki rekam jejak bermusik yang cukup panjang. Dan pada akhirnya musisi ini memilih jalur untuk bersolo karier. Untuk melengkapi perjalanan bermusiknya, Abih RV merilis album perdana bertajuk "First Vault" dalam format digital. Merupakan album yang berisi kumpulan lagu pilihan dari sekian banyak komposisi karyanya yang sudah dibuat sejak 8 tahun terakhir.

            Lagu-lagu di album ini hadir dengan banyak tema dalam liriknya termasuk soal percintaan. Namun, benang merah dari semua lagu di album ini adalah di sisi aransemen. Karena semuanya dibalut dengan nuansa rock yang kental. Dengan mengacu ke style rock era 90-an dan 2000-an Delapan track di album First Vault antara lain berjudul "The Highway of Life", "Need a Cowboy Like Me", "Extrañar", "Journey of Love", "Ain't Afraid to Tell You", "I'm Gonna Fly", "Adam's Song", dan "Shades of Blue".

            Mengenai debut album ini, Abih RV mengungkapkan, bahwa karakter rock dalam album ini bukanlah rock yang berat, melainkan rock yang enjoyable untuk semua kalangan. "Ibarat membuka lagi 'gudang' arsip yang berisi karya-karya lama saya, kemudian saya bersihkan beberapa lagu yang perlu dipoles ulang. Dari situlah saya menamakan album ini 'First Vault' yang artinya brankas pertama." Jelasnya lebih lanjut.

            Album ini menurut Abih RV memang cukup personal, sebagai penanda eksistensinya sebagia musisi dan songwriter. Harapannya setelah diluncurkannya album ini tidaklah muluk-muluk. Ia percaya bahwa di tengah maraknya penyanyi-penyanyi pop dan musik elektronik saat ini, masih banyak yang merindukan musik rock sebagai teman bernostalgia. (sTrr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.