Turbokidz Lepas Single Anyar Bertajuk “Perfection”

Turbokidz (istimewa)

 Jakarta, DJC – Gitaris asal Medan Ican Pane yang memilih nama project solonya Turbokidz, tampak terus berkarya. Setelah sebelumnya merilis "Summer" pada Desember tahun lalu, Musisi ini kembali merilis single terbarunya "Perfection", yang masih dibawa label rekaman demajors. Single terbaru ini hadir dengan aransemen yang enerjik dan cukup easy listening. Dengan didominasi sound dari synthesizer dan riff-riff gitar di sepanjang lagu, yang merupakan aransemen khas karya-karya Turbokidz.

            "Lagu Perfection ini bercerita tentang sebuah penemuan rasa, atau tempat, yang membuat kita menemukan diri kita kembali. Rasa atau tempat itu bisa saja orangtua, kekasih, ataupun sahabat, Sempurna rasanya. Bedanya dengan karya-karya sebelumnya, Perfection dan juga lagu-lagu lain yang akan hadir di mini album nanti, merupakan hasil diskusi kreatif dengan teman-teman yang ikut berkolaborasi dalam prosesnya. Dari pemilihan bunyi drum, tone gitar bas, dan bahkan vokal pun ikut diarahkan" Ungkap Ican tentang single terbarunya tersebut.

            Menurutnya lagi, lagu ini sendiri tercipta padai pertengahan 2023, kemudian direkam sepanjang Januari 2024 di tiga studio rumahan kota Jakarta; Emic/Etic, Bawah Tanah, dan Montana de Palma. Penggarapannya juga melibatkan beberapa nama. Mulai dari Iqbal Firdaus yang merupakan personal dari grup indie-rock asal Bogor bernama Texpack, sebagai penabuh drum. Untuk mengisi bass melibatkan nama Ivan Wirawan dari grup Happiest Lokal. Sedangkan instrumen lainnya seperti gitar, synthesizer dan vokal diisi sendiri oleh Ican Pane.

            Tidak hanya nama diatas, sosok Radhi Nurhani yang juga merupakan sahabat Ican terlibat sebagai co-producer. Randhi juga terlibat di seluruh lagu dalam mini album Ican Pane yang akan dirilis dalam waktu dekat. Untuk urusan vocal director, dipercayakan Winda Novianty. Sedangkan artwork di lagu "Perfection” ini ditangani sendiri oleh Ical Pane. Sementara untuk music video akan diproduksi dan berkolaborasi dengan Sinema Sora, salah satu kolektif sineas muda kampus Universitas Indonesia. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.