Twenty One Pilots Umumkan Album Baru, Dan Lepas Single “Overcompensate”

Twenty One Pilots (istimewa)

Jakarta, DJC – Duo asal Ohio, Amerika ini termasuk band yang unik. Twenty One Pilots, hanya diawaki oleh Tyler Joseph (vocal) dan Josh Dun (drum), akan tetapi karir mereka di pentas musik dunia terhitung cepat meroket. Duo ini bahkan sukses dinominasikan penghargaan bergengsi sekelas GRAMMY. Sejak kemuculannya yang mengejutkan di tahun 2009, duo ini terhitung produktif merilis album yang cukup fenomenal. Baru-baru saja band ini mengumumkan akan merilis album terbaru mereka pada 17 Mei mendatang yang bertajuk “Clancy” melalui Fueled By Ramen. Dan sebagai pemanasan, di awal Maret ini, Twenty One Pilots melepas single baru “Overcompensate” secara digital. Lagu yang dipilih sebagai pembuka untuk album ke-7 mereka tersebut.  

            Bukan Twenty One Pilots, kalau tidak berhasil memberi kejutan, karena single ini ternyata diterima sangat positif oleh penikmat musik dunia. Perilisan single baru ini juga disertai dengan perilisan music video yang disutradarai oleh kolaborator lama mereka, yaitu Reel Bear Media. “Overcompensate” hadir dengan nuansa baru, yang mengajak pendengarnya untuk kembali ke musik mereka di era album “Trench” (2018). Menampilkan aransemen yang dibangun oleh synth yang kuat, dengan mencampurkan nuansa breakbeat yang sukses membuat lagu ini terdengar lebar dan tetap enerjik.

            Album ke-7 mereka ini seperti menjawab penantian penggemarnya, setelah 3 tahun lalu duo ini merilis LP bertajuk “Scaled and Icy”. Sebuah album yang sukses mendapatkan sertiikat RIAA Gold. Kabarnya “Clancy” menjadi penanda era bermusik mereka yang semakin berkembang. Album ini, tidak hanya hadir dengan format digital, tapi juga tersedia untuk pre-order dalam berbagai format fisik termasuk: dua set kotak deluxe edisi terbatas, empat varian vynil dengan tambahan eksklusif, CD + buku eksklusif dan kaset + photocard dan banyak lagi. Untuk informasi lengkap album “Clancy”, bisa kunjungi official store Twenty One Pilots.

            Sebagai tambahan, album “Scaled and Icy” yang dirilis pada tahun 2021 tersebut memang banyak diperbicangkan. Album ini langsung menembus No. 1 di tangga lagu Billboard untuk kategori “Album Rock” dan berhasil meraih posisi No. 3 di “Billboard 200”, untuk kategori “Album Alternatif”. Bahkan single mereka di album ini “The Outside” dan “Saturday”, juga berhasil menembus ke berbagai puncak tangga bergengsi. Sepanjang karirnya, duo ini tercatat berhasil mengumpulkan lebih dari 33 miliar streaming di seluruh dunia dan lebih dari 3 juta tiket terjual di seluruh tur utama secara global. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.