Vearth, Coba Tembus Panggung Nasional Dengan Single “Fell & Drown”

Vearth (istimewa)

 

Jakarta, DJC -  Vearth, merupakan band pendatang baru asal Surabaya (berdiri pada 1 Juni 2023). Walaupun termasuk band yang belia, pengusung Rock Alternative ini mulai menunjukkan eksistensinya. Diawaki oleh Nugros (vocal), Krisbi (bass) dan Dewa (drum) langsung melepas single debut berjudul “Fell & Drown”. Sebuah lagu karya Nugros, yang dipilih menjadi pembuka perjalanan bermusik ke panggung nasional.

“Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang terpancing dalam sebuah hubungan paralel dengan wanita yang ternyata adalah seorang player. Kemudian, secara tidak sadar, dia terjebak dalam doktrin yang menguasai hati dan pikiran. Akhirnya diapun terikat erat hingga tak bisa bergerak dan berucap untuk mencoba keluar dari keterpurukan sampai benar-benar jatuh dan tenggelam” ungkap Nugros menjelaskan tentang single-nya tersebut.

Setelah pelepasan single ini secara resmi, disusul perilisan music video yang digarap oleh Alpha Xperiment, dan disutradarai dan diproduseri oleh Aditya Filo yang juga berperan sebagai penulis Sceenplay dan Story Board. Sedangkan untuk penggarapan lagu ini, dibantu GRNS sebagai rekan Nugros dalam proses Composing dan Arranging. Sementara Mixing & Mastering ditangani oleh Ricky Aprianto.

Vearth, merupakan projek bermusik dari Nugros yang menyukai Rock Alternative, dan kemudian mengajak dua rekannya Krisbi, dan Dewa yang sebenarnya adalah personel aktif dari grup musik Possible Out Somewhere yang beraliran Deathcore. Vearth sendiri diambil dari bahasa Kanji, (大地 (ヴァース), Vāsu yang berarti ‘Great Earth’ atau ‘Bumi yang Besar’. Diharapkan dengan nama ini, Vearth dapat memberikan kesan dan dicintai oleh penduduk di bumi ini, sekaligus jadi wadah positif untuk mempresentasikan karya musik mereka ke dalam skena musik Indonesia hingga Internasional. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.