Perjalanan Karir Raisa Akan Hadir Dalam Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa”

Jakarta, DJC – Raisa, merupakan diva muda yang memiliki perjalan karir luar biasa. Raisa merupakan satu-satunaya solois wanita tanah air yang berhasil menaklukan Gelora Bung Karno, saat menggelar konser tunggal bertajuk “Raisa: Live in Concert” pada 25 Februari 2023 lalu. Momentum konser inilah yang berhasil menorehkan prestasi istimewa bagi penyanyi ini. Tentunya perjalanan bermusik dari sosok Raisa ini selalu menarik untuk diikuti. Untuk itu Imajinari bekerja sama dengan Juni Records mempersembahkan film dokumenter yang bertajuk “Harta Tahta Raisa”. Film yang disutradarai Soleh Solihun ini akan tayang pada 6 Juni 2024 di jaringan bioskop nasioal, bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa.

Untuk menyambut film ini, pihak Imajinari dan Juni Records merilis official poster & trailer yang memperlihatkan cuplikan kisah di balik momen bersejarah “Raisa: Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno” pada tahun lalu. Selain itu, dalam trailer yang berdurasi 2 menit 13 detik itu juga menarik ke belakang refleksi perjalanan karir sang diva muda dengan menghadirkan orang-orang yang menjadi sistem pendukungnya. Termasuk, sang manajer dan CEO Juni Records Adryanto Pratono (AdryBoim), orangtua Raisa, dan orang-orang yang bekerja dekat dengan Raisa.

Ide pembuatan film dokumenter ini berawal dari AdryBoim, yang pada awalanya hanya ingin membuat dokumenter konser fenomenal Raisa di atas. Akan tetapi akhirnya terus berkembang hingga menjadi film dokumenter yang lebih lengkap. “Dan akhirnya kami berjodoh dengan pihak Imajinari, hingga film ini akhirnya diporduksi.” Ungkap AdryBoim pada awak media saat menggelar jumpa pers di XXl Plaza Senayan, Jakarta (23/04/24).

Komedian Soleh Solihun didapuk sebagai sutradara di film ini. Soleh Solihun mengungkapkan rasa semangatnya, “Ini adalah dunia yang sangat saya sukai, yaitu film dan musik. Apalagi saya juga seorang jurnalis musik. Jadi menggarap film dokumenter dari Raisa menjadi kebahagian dan kebanggaan tersendiri.” Ungkapnya lebih lanjut.

Sedangkan menurut Raisa, awalnya merasa tidak yakin film dokumenter tentang dirinya akan diproduksi. “Aku bersama Juni Records selalu memikirkan membuat karya-karya baru. Setelah konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun lalu, tentu banyak yang menanti gebrakan apa lagi yang akan dikeluarkan. Melalui film ini, semoga lebih banyak orang juga makin mengenal aku, perjalanan bermusikku, serta orang-orang yang selama ini menjadi bagian dari perjalanan itu,” Jelas Raisa.

Produser film dokumenter “Harta Tahta Raisa” dan Co-Founder Imajinari, Dipa Andika mengatakan rumah produksinya berkomitmen untuk terus memberikan penyegaran pada karya-karya film yang diproduksi. Terbukti, dari tiga film yang telah mereka rilis sukses mendapatkan apresiasi yang tinggi dari penonton Indonesia, baik secara komersial dan pujian kritis. Dipa berharap film dokumenter “Harta Tahta Raisa” juga bisa diterima dengan baik oleh penonton Indonesia.

“Meski secara perjalanan Imajinari adalah sebagai rumah produksi baru, tetapi komitmen kami untuk terus menyajikan karya-karya berkualitas yang segar dan baru adalah mutlak. Harta Tahta Raisa menjadi bukti bahwa kami tidak pernah bermain di zona nyaman dan selalu mendorong keragaman karya di industri perfilman Indonesia,” Tutupnya. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.