Kenang Carlo Saba, Kahitna Rilis “Sejauh Dua Benua”

Kahitna

 Jakarta, DJC – Band pop fenomenal Kahitna, diakui memiliki jejak karir yang luar biasa. Mereka berhasil membuktikan bisa bertahan dan tetap eksis lebih dari 3 dekade, sejak resmi di dirikan pada tahun 1983 lalu. Band yang saat ini berawak Yovie Widianto (kibord), Hedi Yunus (vocal), Bambang Purwono (kibord), Mario Ginanjar (vokal), Dody Is (bass), Andrie Bayuadjie (gitar), Budiana Nugraha (drum) dan Harry Suhardiman (perkusi) ini termasuk cukup solid. Akan tetapi tepat setahun lalu, salah satu personil dan pendiri band ini, Carlo Saba berpulang karena sakit. Sesuatu kejadian yang memukul band asal kota Bandung ini. Tepat setahun meninggalnya sang vokalis iconic ini, Kahitna merilis single terbaru “Sejauh Dua Benua” sebagai bentuk penghargaan dan tanda kasih kepada mendiang Carlo Saba. Lagu ini sekaligus menjadi pembuka untuk EP (mini album) yang akan mereka rilis dalam waktu dekat.

            Menurut Yovie Widianto pada awak media saat peluncuran single ini di sebuah cafe kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (Senin 22/04/24). di lagu ini almarhun Carlo Saba masih terlibat di sesi rekaman. “Sebelum almarhum sakit, kita sempat merekam beberapa lagu untuk EP kami yang akan datang. Salah satu lagu favorit almarhum adalah lagu ini, dan kami ingin membawakan Sejauh Dua Benua dengan versi kita yang memadukan gaya 90-an dan 2024.” Ungkap Yovie Widianto

            Yang menarik, lagu yang masih dirilis dibawah bendera Musica Studios ini bukan benar-benar lagu baru. Lagu “Sejauh Dua Benua” sebelumnya pernah dibawakan oleh penyanyi muda Arsy Widianto dan Brisia Jodie dengan aransemen beat musik yang lebih kekinian. Kemudiam Kahitna terarik untuk me-remake lagu ini versi mereka dengan karakter music era 90-an yang di pengaruhi gaya bermusik dari Earth, Wind, & Fire. Pada music video lagu “Sejauh Dua Benua” ini, Kahitna juga melibatkan Arsy Widianto dan Brisia Jodie. Dimana masing-masing personil Kahitna berakting dan berdandan menjadi berbagai profesi di sebuat cafee shop.

            Ada beberapa alasan kenapa Kahitna merilis lagu ini untuk pembuka EP terbaru mereka, selain menjadi lagu favorit dari mendiang Carlo Saba. “Selama ini banyak lagu kita yang di cover. Saat proses rekaman, termasuk juga usulan Almarhum Carlo Saba, kita tertarik juga untuk mencover lagu ini dengan gaya kita. Ini juga bentuk penghargaan kami buat mereka-mereka yang sudah mengapresiasi karya-karya kita selama ini.” Ungkap Yovie menambahkan.

            Akan tetapi tidak semua lagu di EP yang akan mereka rilis ini merupakan lagu remake. Justru Yovie Widianto sudah mempersiapkan beberapa lagu pilihan terbaru, dari total puluhan lagu yang sudah menjadi bank lagu yang sudah dipersiapkan. Ada 2 lagu baru lagi yang akan mereka rilis menyusul lagu “Sejauh Dua Benua” ini.

            Menurut Indrawati Widjaja, Executive Produser dari Musica Studios mengungkapkan perilisan EP ini akan dilakukan secara bertahap per-single, dengan perencanaan yang matang. “Kahitna akan selalu memberikan persembahan karya yang tetap menarik. Yang jelas setelah dirilisnya Sejauh Dua Benua, EP dari Kahitna akan kita rilis secepatnya pada tahun ini juga. Tunggu saja.” Tutupnya. (sTr)  

 

Diberdayakan oleh Blogger.