Dibawah LESLAR Records, Asila Maisa Rilis Single “Menanti Waktu”

Asila Maisa

 Jakarta, DJC – Sebagai penyanyi di pentas musik Indonesia, nama Asila Maisa termasuk baru. Walaupun diketahui, bahwa putri tunggal dari selebriti Ramzi ini, sudah pernah merilis single sebelumnya. Akan tetapi ada hal baru bagi karir penyanyi cantik berusia 18 tahun ini. Asila Maisa akhirnya bergabung dengan LESLAR Records, label bentukan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora. Tak hanya bergabung dengan label baru tersebut, Asila Maisa juga merilis single baru bernuansa pop-ballad bertajuk “Menanti Waktu”. Lagu tentang kisah LDR ini diciptakan oleh Rizky Billar.

            “Ya lagu ini punya cerita yang cukup emosional buat yang dengar. Jadi ini tuh lagunya tentang seseorang yang sejujurnya sedang menunggu kekasihnya untuk kembali kepadanya, Dengan lamanya penantian itu, ada kerelaan yang tulus untuk menunggu sampai kapan pun momentum pertemuan itu datang,” ungkap Siswi Highscope Jakarta ini kepada awak media, saat meluncurkan single ini di sebuah café di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (01/05/24)

Penyanyi ini mengaku, proses pembuatan lagu ini termasuk paling cepat dibandingkan lagu yang telah dirilis sebelumnya. Tentunya sang penulis lagu, Rizky Billar memiliki peran penting dalam proses produksi lagu ini. Mulai dari teknis musikal yang akan ditonjolkan, mood yang dibangun, hingga strategi yang disiapkan pasca lagu ini dirilis secara massa. Agar mendapatkan sisi emosional dan memaksimalkan kemampuannya, Asila banyak berdiskusi dengan si penulis lagu. Dari sisi produksi beberapa musisi juga ditlibatkan, seperti Barsena, Achi Hardjakusumah, Caturadi Septembrianto hingga Sigit Wardhana.

Lesty Kejora, Asila & Rizky Billar

Rizky Billar mengungkapkan, lagu ini cocok untuk karakter Asila, apalagi Asila juga menyukai kagu ini. Suami dari Lesty Kejora ini mengaku harus  melakukan treatment khusus agar lagu ini lebih maksimal, “Untuk kali ini saya benar-benar khusus melakukan pendekatan yang sedikit berbeda. Aransemen musiknya, intro dan outro bakal kayak apa, hingga mood lagunya juga. Cukup berbeda dengan project-project sebelumnya. Dengan banyaknya energi yang saya berikan untuk project ini, tentu ada harapan besar nantinya energi ini bisa sampai ke pendengar dan yang nonton Music Video-nya” papar selebritis yang juga CEO dari Leslar Records ini.

Saat ditanyakan seputar kans karya ciptanya di industri musik tanah air, Rizky Billar mengungkapkan akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk mempromosikan single terbaru dari Asila ini. “Kebetlan saya memang banyak menulis lagu, dan saya merasa Asila cukup pas menyanyikannya. Apalagi Asila memiliki potensi. Tentunya saya merasa yakin.” Ungkapnya tentang single terbaru tersebut.

Salah satu promosi yang dilakukan, adalah dengan membuat Music Video (MV), yang digarap oleh Priscilla Devari. Konsep MV ini juga termasuk usulan dari Asila sendiri, dan kemudian didiskusikan dengan semua team produksi. “Kami harus mengubah satu rumah menjadi set yang tidak biasa. Mulai dari perbedaan set dalam negeri dan luar negri, hingga membangun set panggung dan dressing room di satu tempat yang sama. Terasa tidak mungkin awalnya, namun dengan keberanian dan kerjasama tim yang baik, akhirnya kami bisa mewujudkan itu semua,” kenang sutradara yang akrab disapa Cilla dalam proses penggarapan MV “Menanti waktu”.  

“Aku sangat berharap sekali kalau lagu ini bisa disukai sama banyak orang, menginspirasi dan tentunya bisa membuat karir aku semakin penuh warna dengan segala hasil-hasil baiknya dikemudian hari,” tutup Asila. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.