Direkam Secara Live, The Krankers Rilis “Oh Dear”

 The Krankers (istimewa)

 Jakarta, DJC – Band rock berawak Noor Kamil (Vokal), Arya Novanda (Gitar, vokal), Febriansyah Nur (Bass), dan Pamungkas Jr (Drum) ini tampak terus beraksi. Terbukti The Krankers sudah melepas single-nya yang ke-4 bertajuk “Oh Dear” pada 8 Mei 2024 lalu. Lagu karya sang gitaris Arya Novanda ini masih menampilkan karakter musik yang enerjik, dan yang menarik lagu ini direkam secara live. Proses rekaman ini juga untuk mendukung nuansa rock n roll yang lebih kuat di lagu ini.

Pilihan menggunakan proses rekaman secara live, dilakukan secara organik untuk mengejar suara raw yang digemari seluruh anggota. Pendekatan ini seakan menjadi testamen akan akumulasi pengalaman para anggota yang terbilang veteran di industri musik. Mewujudkan lagu ini hanya dengan tiga jam brainstorming, dua kali take rekaman, dan semua itu dilakukan tanpa penggunaan metronome adalah rangkaian keputusan produksi yang tak sering diambil musisi yang masih mencoba-coba.

"Ini adalah lagu yang sangat dekat dengan hati kami, dan kami tak sabar menikmatinya bersama-sama. Single ini adalah cuplikan dari album perdana kami yang akan datang, dan kami berharap semua yang mendengarkan dapat menantikan The Krankers dengan antusias." Ungkap sang vokalis mengenai lagu terbaru tersebut.

            Dalam penggarapan single terbaru ini, Tha Krankers melibatkan beberapa nama. Misalnya proses mixing dipercayakan pada Rendy Kopay dan mastering dilakukan oleh Rhesa Aditya dari Endah N’ Rhesa. Visual art untuk proyek ini dipercayakan pada Khafid Wahyudi. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.