Sempat Diguyur Hujan, Jazz Gunung Slamet 2024 Sukses Digelar

Mus Mujiono, Jazz Gunung Slamet 2024, (istimewa0

Banyuman, DJC – Jazz Gunung series, menjadi event tahunan yang cukup dimimati bagi penyuka musik di tanah air. Event yang menghadirkan sajian musik dengan latar belakang pemandangan gunung yang eksotis. Sebagai pembuka rangkaian Jazz Gunung Series 2024, maka digelarlah Jazz Gunung Slamet 2024, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Palawi, Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, pada 11 Mei lalu. Gelaran Jazz di keindahan alam Baturaden ini menampilkan beberapa nama, diantaranya Mus Mujiono, Ermy Kullit, Sal Priadi, Borderline feat. Nita Aartsen, hingga band jazz asal Purwokerto, Langthiep and The Boy Friends.

            Gelaran Jazz Gunung Slamet ini sempat ditunda jadwal pertunjukannya, yang awalnya direncanakan pukul 15.30 WIB, akhirnya diundur hingga pukul 19.15 WIB akibat hujan deras yang mengguyur lokasi Wana Wisata Baturraden. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan penikmat musik yang hadir untuk menyaksikan gelaran ini. Terhitung sebanyak 1500-an pengujung yang berasal dari sekitar Banyumas dan beberapa kota lainnya, hadir di festival musik kali ini.

            Line-up yang meramaikan gelaran ini, tampil  cukup maksimal. Misalnya Mus Mujiono, selain menampilkan permainan gitarnya yang khas, musisi ini juga membawakan lagu hits di era 90-an “Puncak Asmara”. Penyanyi jazz senior Ermy Kulit juga membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti “Kasih” dan “Pasrah”. Tak ketinggalan musisi muda Sal Priadi yang juga menjadi daya tarik di event ini, dengan membawakan beberapa kompoisisi lagu, seperti “Dalam Diam”, “Titik-Titik” termasuk lagu, “Ya Sudah”.

Hal yang menarik juga ditawarkan pada gelaran Jazz Gunung Slamet 2024, pengunjung juga bisa menikmati durian sambil menonton konser. Sebab wilayah Banyumas dan sekitarnya dikenal sebagai penghasil durian yang berkualitas. Setelah diadakan gelaran diatas, Jazz Gunung Series 2024 akan melanjutkan rangkaiannya di Bromo, Jawa Timur. Dimana pada tahun ini, Jazz Gunung Bromo digelar untuk yang ke-16 kalinya. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.