Come Back-nya Franz Ferdinand, Lepas “Billy Goodbye”


Jakrata, DJC - 
Lama tidak terdengar, bukan berarti sebuah band sudah tidak lagi produktif. Hal inilah yang dibuktikan oleh pengusung rock asal Skotlandia, Franz Ferdinand. Karena band yang kini berawak Alex Kapranos (vokal, gitar, keyboard), Bob Hardy (bass), Julian Corrie (keyboard, gitar, vokal latar), Dino Bardot (gitar, vokal latar) dan Audrey Tait (drum) baru saja melepas single terbaru mereka bertitel ‘Billy Goodbye’. Single yang di jadikan persipan mereka untuk merilis album Greatest Hits yang bertajuk ‘Hits to The Head’ pada tahun 2022 ini. Lagu Billy Goodbye’ masih tetap menampilkan karakter indie-rock yang sudah melekat di band ini, tapi di lagu baru ini, Franz Ferdinand menambahkan aura dance, dan tampil lebih enerjik yang mampu membuat pendengarnya berdansa.

            Tidak hanya itu, selain mengumumkan perilisan single terbaru dan di susul dengan peluncuran album Greatest Hits, Franz Ferdinand juga telah mengabarkan akan menggelar tour Greatest Hits-nya di wilayah Inggris Raya dan Eropa, yang rencananya akan digelar pada sepanjang tahun 2022 ini. Rupanya band yang pernah memenangkan Brit Awards untuk kategori ‘Best British Group’ (2005) ini siap untuk mencurahkan enerji bermusiknya yang sepertinya terpedam lama. Tentu saja hal ini menjadi gebrakan, setelah terakhir merilis album ke-5 mereka ‘Always Ascending’ (2018). Tentu saja, aksi mereka akan menjadi tour yang cukup di namtikan fans mereka di kawasan Eropa pada khususnya.

            Album Greatest Hits yang bertajuk ‘Hits to The Head’ di bawah Domino Record (label yang menaungi karier mereka salama ini), menampilkan 2 single baru. Selain ‘Billy Goodbye’, di album ini juga menampilkan satu lagu baru lain yang bertitel ‘Curious’. Tentu saja juga tampil 18 lagu terbaik sepanjang perjalana karir band yang di bentuk di Glasgow pada tahun 2002 lalu. Akankah band ini juga akan mampir ke Indonesia? (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.