Lewat Sosmed Jonas Blue ajak Why Don’t We Rilis “Don’t Wake Me Up”


Jakarta, DJC -
 Ada cerita seru, saat pengusung Electronic Dance Music (EDM) asal Inggris ini melepas single Don’t Wake Me Up, yang ternyata berawal dari sosial media (sosmed). Kali ini Jonas Blue meng-gaet boyband asal Amerika Serikat, Why Don’t We (WDW) yang berawak Jonah, Corbyn, Daniel, Jack, dan Zach. Single ini merupakan rilisan perdana Jonas Blue di tahun 2022. Masih menampilkan karakter musik EDM, yang berpadu dengan karakter vokal WDW yang lebih suka disebut sebagai Man band dibandingkan disebut sebagai boyband. Lagu ini terdengar lebih easy listening, walaupun musiknya masih menampilkan nuansa dance yang enerjik.

            Ini merupakan kali pertama, Jonas Blue dan WDW berkolaborasi. Mereka menulis lagu ini bersama dengan Lucas Costas dan Rebecca Krueger. Kolaborasi ini di awali saat salah satu personil WDW Jonah, iseng mengetwit Jonas Blue. Tidak butuh waktu lama, twit Jonah ini mendapat respon dari DJ yang sukses saat merilis debut album studionya “Blue” pada November 2018 lalu. “Aku sudah ingin berkolaborasi dengan Why Don’t We sejak mereka menyapaku di Twitter pada 2019 lalu. Mereka punya vokal yang keren dan benar-benar menarik perhatianku. Aku yakin, kami bisa membuat sesuatu yang spesial bersama,” ujar Jonas Blue melalui pernyataan resminya.

Menurut Corbyn, salah satu personil WDW yang dilansir dari UDiscoverMusic mengungkapkan, “Lagu ini berawal dari call tengah malam dengan temanku, Lukas Costas, yang bertanya apakah aku mau merekam vokal kasar dengan ballad piano yang baru ia buat. Dan aku coba melakukannya. Setelah merekam vokal dasar selesai, aku membagikannya ke seluruh personil WDW, mereka menyukainya. Itu momen saat kami berusaha menghubungi Jonas via sosmed. Dan ternyata Jonas menyukai potensi lagu tersebut. Sebelum kami sadar, kami telah membuat sebuah draft lagu pop dance yang asyik, Lagu inipun akhirnya menjadi kolaborasi kita dengan Jonas. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.