Oswaldo Nugroho, Wiky Wiryawan ajak Sara Fajira hadirkan Nuansa Lawas di “SASSY”

 

Winky Wiryawan, Sara Fajira, Oswaldo Nugroho (istimewa)

Jakarta, DJC – Sebuah single yang menampilkan kolaborasi, sudah menjadi trend di industri musik. Apalagi kolaborasi ini menghadirkan kolaborator dari latar belakang yang berbeda. Tentunya akan menghasilkan karya lagu yang menarik. Hal inilah yang dilakukan Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan saat membuat single baru. Keduanya dikenal sebagai musisi yang sudah lama bermain di genre Electronic Music. Di lagu baru ini, mereka berusaha memunculkan kembali nuansa musik  progressive house, karena keduanya memang besar di era genre tersebut pada awal-awal tahun 2000-an.

            Untuk memperkuat single ini, dipilihlah nama Sara Fajira sebagai vokal. Apalagi penyanyi ini di kenal memiliki kemampuan yang memiliki range sangat lebar. Bisa beradaptasi dengan berbagai genre musik, mulai dari pop, elektronik sampai ke metal, yang memantapkan keduanya untuk memilih vokalis yang beda generasi ini. Justru hadirnya Sara Fajira, membuat nuansa lagu berjudul ”Sassy” ini terasa unik, kaya dan terkesan lebih kekinian. Apalagi dari sisi aransement ada imbuhan tema permainan instrumen gitar yang catchy.

            “Lagu ini, buat gue adalah salah satu original track club friendly yang bisa dimainkan semua DJ. Dengan sound progressive house di era gue dan Osvaldo yang kental dan tambahan isian vokal dari Sara. Mengingatkan pada sound-sound 2000-an yang sering gue mainin di serial event ‘Basement Of Heaven’ (B.O.H),” ujar Winky memperjelas konsep lagunya.

“Gue dan Winky benar-benar seperti melewati lorong waktu perjalanan karir kami. selanjutnya kami tuangkan melalui sound-sound di lagu ini. Dan vokal dari Sara yang sangat merepresentasikan EDM scene masa kini, sebagai perwujudan bahwa kami masih konsisten di karir musik dan (profesi) DJ kami,” imbuh Osvaldo menimpali.

Sementara di mata Sara Fajira yang juga menulis liriknya, “Sassy” merupakan lagu yang seru! Tidak hanya dari warna musik, genre-nya yang nostalgic dan magic, yang dibuat oleh the legends themselves, Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho. Materi liriknya juga membuat menarik. Menceritakan tentang sisi liar atau sisi lain Wanita. Mungkin ini adalah salah satu perwakilan untuk para wanita yang juga merasakan hal yang sama. Sungguh menggemaskan,” seru Sara semangat.

Single “Sassy” yang dirilis via ON Musik dan didistribusikan melalui Warner Music Indonesia tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital mulai 20 Mei 2022. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.