Rilis 2 Single, Tigababi Tetap Berkarya Di Masa Pandemi

 

Tigababi (Istimewa)

Jakarta, DJC –
Band Rock asal Jakarta, Tigababi ternyata tidak merasa baper saat pandemi melanda. Walaupun banyak band yang stuck saat badai pandemi terjadi. band yang berawak Bowo (Gitar), Ipunk (Bass), dan Iyus (Drum), justru menyingkapinya dengan terus berkarya. Para personil band ini malah semakin terpicu untuk terus bergerak. Hal ini dibuktikan, saat Tigababi baru saja melepas 2 single sekaligus, ‘Hari Ini’ dan ‘Berlari’. Dua single ini diciptakan oleh Bowo, dan kemudian aransemen dikerjakan oleh seluruh personil Tigababi.

            Pandemi terbukti bukan menjadi halangan, tapi menurut mereka proses pembuatan 2 single ini justru sering terhambat karena kesibukan masing-masing para personil. Karena komitmen mereka di musik, akhirnya Tigababi berhasil mengatasi hambatan tersebut. Sehingga mereka bisa menyatukan ide dalam mengaransemen kedua lagu baru ini.

Passion kami sejak SMA adalah ngeband, walaupun kami sibuk dengan pekerjaan dan keluarga, namun jiwa, keinginan kami untuk bermusik tetap tinggi. Sehingga kami selalu menjaga konsistensi dengan membuat karya-karya baru sebagai bentuk loyalitas” ungkap Bowo.

Pada single “Hari Ini” Tigababi mengajak kita untuk senantiasa kukuh menghadapi hari. Lagu ini memang terlahir untuk menyikapi kondisi masyarakat saat dilanda pandemi. Yang menurut mereka, dua tahun terakhir saat pandemi bukanlah situasi yang menyenangkan untuk dilalui. Sedangkan single kedua, mengajak masyarakat untuk segera ‘Berlari. Berlari mengejar ketertundaan, berlari meninggalkan hari-hari kelam, berlari untuk menyongsong hari yang lebih baik lagi.

Rencananya dua single ini akan mereka masukkan dalam album pendek mereka berikutnya. Tak hanya itu, kedua single tersebut juga akan dibuatkan music video, dan bisa dinikmati melalui saluran resmi YouTube mereka. Sejauh ini Tigababi telah menghasilkan tiga album pendek; 3babi (2008), Erection for Destruction (2018), dan Left Your illusion (2019). (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.