/rif Tampil Maksimal di Usia ke 28

 

Konser 28 th /rif, Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta, DJC - Setelah pandemi mulai mereda, banyak event musik yang mulai giat kembali. Hal inilah, yang membuat Kawan Tua Management, memberanikan diri untuk meng-geber event rock untuk memperingati 28 tahun, band fenomenal /rif. Band asal Bandung ini menggelar hajatan ulang tahunnya yang ke 28, setelah tahun sebelumnya tidak sempat dirayakan karena masih dalam masa pandemi. Tentu saja perayaan ulang tahun ini digelar secara istimewa. Bertempat di Hard Rock Cafe, Jakarta (25/05/22), event bertajuk /rifversary ini, mengundang beberapa bintang tamu, yang memang terlibat dengan perjalan band rock ini. Sebut saja Eet Sjahranie, Iwa K, Tanayu, Ezra Simanjuntak, dan Moeg Moeg.

            Ternyata, sambutan rakyat Rif (sebutan untuk penggemar /rif) akan aksi band idolanya ini cukup antusias. Terbukti tiket untuk event ini (dijual online) sudah terjual habis, beberapa hari sebelum pertunjukan di gelar. Tidak hanya yang berdomisili di Jakarta maupun sekitarnya, akan tetapi ada juga yang datang dari Cirebon, dan tentunya dari kota Bandung, tempat asal band ini. Apalagi banyak bintang tamu yang ikut meramaikan ulang tahun band berawak, Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovie (gitar) dan Teddy (bass) ini.

            Pertunjukan-pun di kemas sedemikian rupa. Di mulai pukul 20.00 dibuka oleh penampilan band Getah, yang membawakan beberapa komposisi lagu. Kemudian disusul penampilan drummer cilik (12 tahun) Caleb Silalahi, yang memainkan cover dari lagu Metallica. Drummer ini-pun sukses menarik perhatian audiens yang datang. Selanjutnya pernampilan band yang merupakan kolaborasi dari lima personil band berbeda yang menamai diri mereka Gordaks (singkatan untuk Goreng Dadakan). Terdiri dari, Berry Manoch dari St Loco, Buux Frederiksen dari Turtles Jr, Adhitya Pratama dari Element, Giox dari Superglad, dan Aditya Rahman dari Sisitipsi.

            Dan sebagai penghujung, tentunya penampilan /rif, “Setelah lama kita tidak seru-seruan di atas panggung, kali ini kesempatannya. Semoga akan banyak event lagi, agar kita bisa sering seru-seruan di atas panggung lagi.” Ungkap sang vokalis.

            Karena band ini memiliki banyak lagu hits, pertunjukan di bagi menjadi 2 sesi. Pada sesi pertama di buka dengan lagu ‘Green Song’. Sebanyak 8 lagu di bawakan di sesi ini, yang kebanyakan berisi lagu-lagu terbaru mereka. Setelah jeda sekitar 30 menit, sesi kedua langsung dibuka dengan lagu ‘Tonight Tonight’ (cover dari lagu Smashsing Pumpkin). Justru di sesi kedua ini /rif tampil lebih maksimal. Apalagi hits-hits fenomenalnya dibawakan di sesi ini, seperti ‘Bunga’, Lotoeye’ dan ‘Radja’ yang dipilih menjadi penutup. Tampilnya bintang tamu di atas, juga ada di sesi ini. Tentu saja sesi kedua ini sukses membuat sing-a-long audiens yang hadir. Yang menarik acara ini juga dilengkapi dengan lelang yang hasilnya akan dialokasikan untuk amal kepada Yayasan Melani.(sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.