Semangat Kebangsaan Di Hari Kebangkitan Nasional 2022

 

Jumpa Pers Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, di Deteksi Production 

Jakarta, DJC - Hari Kebangkitan Nasional, yang di peringati pada 20 Mei menjadi salah satu tonggak sejarah penting di Indonesia. Dimana pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bisa menjadi momentum pemersatu bangsa. Hal ini yang juga di sampaikan Panitia Hari Kebangkitan Nasional 2022, saat menggelar jumpa pers persiapan acara peringatan 114 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, di markas Deteksi Production, di bilangang Jakarta Selatan (15/05/22). Panitia yang berdiri secara indipendent ini akan menyelenggarakan acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Kota Surakarta pada hari Jumat, tanggal 20 Mei 2022 depan. Sebuah peringatan untuk memperkuat persatuan bangsa dan semanggat untuk menggelar event budaya untuk mendukungnya.

            “Semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita untuk merekatkan kembali persatuan dan kebersamaan untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik dalam menghadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa ini. Akibat bangsa yang saat ini masih terpolarisasi, dirasa berbahaya terhadap kehidupan bangsa Indonesia kedepannya, karena menciptakan iklim poltik identitas yang saling menjatuhkan satu sama lain dan saling curiga satu sama lain. Oleh karena itu, semangat kebangkitan nasional wajib digaungkan kembali dan perlunya persatuan bangsa tanpa membedakan agama, suku, ras, antar golongan.” ujar Ketua Panitia acara ini, Nirmala Firdaus.

           

Searah Jarum jam: Harry 'Koko' Santoso, Nirmala Firdaus, Jeff Sondakh, Sonny Tulung

Di pilihnya kota Solo untuk memperingati Kebangkitan Nasional Indonesia ini memang punya cerita sejarah tersendiri. “Kami adakan acara di Solo, karena disanalah berbagai organisasi pergerakan kemerdekaan bersatu dan mewujudkan tekadnya untuk Indonesia merdeka dengan membangun Tugu Lilin pada peringatan 25 tahun kebangkitan nasional pada tahun 1933 silam. Sudah saatnya bangsa Indonesia kembali bersatu dengan semangat kebangkitan nasional demi membangun masyarakat yang adil makmur demi kemajuan bersama” kata Sekretaris Panitia Jeff Sondakh.

            Sedangkan menurut Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production, penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Solo juga menngelar acara musik dan budaya. “Kali ini akan di selenggarakan secara sederhana, tapi tidak menutup kemungkinan tahun depan akan di gelar lebih meriah lagi. Yang penting kita harus punya semangat, untuk bisa membuat event yang lebih baik, sebagai media pemersatu bangsa.” Jelas promotor ini lebih lanjut.

          

Panitia Hari Kebangkitan Nasional,

Acara Peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Indonesia ini juga akan mengundang walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Akan tetapi panitia menolak ada agenda poliik di acara ini. Acara ini hanya sebagai ajang momentum pemersatu bangsa. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.