Konser Exclusive Bersama Noxa

 

Noxa "Intimate Show" (Djakarta Connection)

Jakarta, DJC - Selama masa pandemi, banyak event musik yang tidak bisa digelar. Termasuk event extreme music, dimana kegiatan komunitas musik underground ini seperti terhenti. Walaupun beberapa diantaranya sudah mulai memproduksi karya baru. Hal yang melegakan saat Blackandjie Record, label yang membawahi beberapa band underground tanah air ini menggelar event bertajuk “Intimate Show: The Rebirth of Chaos”. Sebuah konser exclusive yang menampilkan 3 band pengusung extreme music yang antara lain: Esoteric Revelation, Busuk dan sebagai penampil utama, band Grindcore yang sudah malang melintang di panggung musik underground dunia, Noxa. Event ini sekaligus sebagai penanda, akan mulainya lagi kegiatan dan konser band-band underground di Indonesia.

            Namanya ‘Intimate Show’, konser ini memang digelar secara exsclusive dan privat. Dengan pengunjung yang terbatas (kapasitas venue), dan tiket yang dijual secara online (100 ribu). Apalagi bertempat di studio Blackandjie bernama House of Darktone, yang terletak di lantai teratas kantor label ini. Berada dikawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sebuah studio yang cukup besar, yang memang didisain multi fungsi. Tidak hanya untuk sarana latihan atau recording, akan tetapi bisa juga dijadikan untuk berbagai event, termasuk show case seperti event kali ini, yang diadakan pada tanggal 4 Juni 2022 lalu.

           

Ade (Noxa) 

            Event dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, yang dibuka dengan penampilan Esoteric Revelation, yang sukses memanaskan suasana. Disusul penampilan menghentak dari Busuk. Kedua band pembuka ini memang sedang mempersiapkan karya-karya terbaru mereka. Event ini tentunya ditutup oleh penampilan Noxa. Band berawak Ade (gitar), Dipa (bass), Alvin (drum) dan personil yang terakhir bergabung di band ini, Diego (vokal). Band yang sudah hadir di awal 2000an ini tampil maksimal, untuk mengobati rasa kangen mereka maupun fans mereka untuk bersenang-senang di panggung musik. Setelah lama terhambat karena pandemi. Karena songlist Noxa cukup banyak (+ 20 lagu), malam itu mereka bahkan membagi aksi mereka dalam 2 sesi. Tidak hanya tampil, tapi event ini membuat Noxa dan audiens bisa berinteraksi dengan lebih intim. Bahkan band ini menyebar hadiah bagi mereka yang hadir malam itu, mulai dari t-shirt dari Blackandjie, merchandise dari Metalgear hingga helm dari brand Gigas, salah satunya helm Noxa Series. Acara berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Rencananya Blackandjie akan membuat berbagai event lagi kedepan di studio House of Darktone. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.