Dangdut Millenials Ala Thomas Djorghi

 

Thomas Djorghi 'Umpan Cinta' (Istimewa)

Jakarta, DJC – Di akui, banyak kalangan millenials yang tidak dekat dengan musik dangdut, padahal genre musik ini lahir di Indonesia. Hal inilah yang menjadi pertimbangan entertainer Thomas Djorghi. Menurut model yang juga seorang penyanyi dangdut ini butuh sentuhan khusus dalam sisi aransemen, agar kalangan millenials bisa lebih menyukai atau melirik jenis musik ini. Hal ini di ungkapkan Thomas Djorghi, saat merilis single terbarunya ‘Umpan Cinta’, dibawah bendera Musica Studio. Perilisan single ini sekaligus bertepatan 37 tahun berkarya dari Thomas Djorghi.

            Seperti diketahui, Thomas Djorghi tidak hanya dikenal sebagai model, tapi juga aktor, host, presenter, dan penyanyi dangdut yang masih aktif hingga saat ini. Nama Thomas Djorghi sendiri merupakan satu-satunya penyanyi dangdut di bawah label Musica Studio. Lagu ‘Umpan Cinta’ sebenarnya bukan benar-benar lagu baru, dan pernah dirilis penyanyi ini di awal tahun 2000-an. Thomas Djorghi sendiri sedang menyiapkan mini album. Dari beberapa lagu yang sudah disiapkan, lagu ‘Umpan Cinta’ mendapat voting terbanyak untuk dijadikan single pertama.

            “Tentu saja di lagu ini harus di aransemen ulang agar lebih kekinian. Untuk itu, sengaja melibatkan kalangan millenals dengan genre berbeda, agar karakternya lebih ramah di telinga penikmat musik era saat ini. Jadi, lagu ini tidak terdengar dangdut banget, ada nuansa hip hop, pop. jazz hinga RNB. Saya berharap dengan aransemen kekinian, lagu dangdut ini bisa lebih disukai kalangan millenials.” Ungkap Dul (panggilan Thomas Djorghi) saat menggelar jumpa pers peluncuran single tersebut (27/7/22).

            Untuk menghadirkan aransemen yang lebih kekinian, banyak pihak dilibatkan pada penggarapan lagu ini. Dan semuanya justru tidak memiliki basic dangdut. Misalnya Kanggiri sebagai music diretor, Alya Adjie pemain perkusi yang biasanya bermain di genre jazz dan pop, rapper Syalasa dan penyanyi pop dari band Deredia, Louis Monique (backing vocal). Untuk vocal director ditangani oleh Irvan Nat. Justru pilihan beberapa nama ini sukses membuat lagu ini tampil beda dan lebih kekinian. Tidak hanya itu, dalam pembuatan videoclip arahan Bonita Marchel juga melibatkan BALA GSP binaan Guruh Sukarno Putra, dan tampilnya Syandria Kameron yang juga merupakan kerebat dari Guruh Sukarno Putra. Sekedar informasi, BALA GSP ini merupakan kelompok Boyband yang akan merilis single dalam waktu dekat. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.