Festival Musik Rumah. Kembali Di Gelar Agustus ini

 

Jumpa Pers, Festival Musik Rumah 2022


Jakarta, DJC – Festival Musik Rumah (FMR), adalah sebuah ajang musik yang diselenggarakan di rumah-rumah atau lokasi tertentu, yang kemudian disiarkan secara live atau tapping melalui sosial media. Berbeda dengan festival musik pada umumnya, event ini merupakan gigs yang diadakan secara mandiri. Dan merupakan ajang musik tahunan untuk merayakan kebhinekaan dan merawat kebersamaan.

            Ajang yang digagas oleh Adoy (Petrus Briyanto Adi) dan Bonita yang berdomisili di Salatiga ini ternyata cukup diminati dangan melibatkan banyak nama musisi di tanah air, bahkan ada beberapa diantaranya dari luar negeri. Tahun 2022 ini adalah penyelengaraan ke 5, yang rencananya kegiatan bermusik secara partisipatoris ini akan berlangsung pada tanggal 19-20-21 Agustus 2022 mendatang.

Pada tiga hari penyelengaraanya tersebut akan berlangsung konser-konser di banyak rumah lintas daerah, zona waktu, bahkan negara. Hingga siaran ini ditulis sudah ada 30 penampil yang siap berpartisipasi di dalamnya. Tentunya tidak hanya penampil, tuan rumah adalah partisipan penting dalam kegiatan ini sesuai dengan nama festival dan format sajian live music-nya yaitu konser rumah.

            "Konser rumah menyajikan pengalaman yang khas dibanding bentuk live music lainnya. Di sana ada kehangatan, kekeluargaan, intim sekaligus apresiatif dan responsif seperti layaknya kita betah di suatu rumah. Justru di sinilah kita belajar dan bergotong royong untuk bisa merayakannya. Kami ingin FMR menjadi sarana belajar hidup bersama. Apa yang kami percaya penting untuk kita latih dan samakan semangatnya kita jadikan tema di setiap FMR. Tahun ini temanya adalah sederhana" jelas Adoy, saat menggelar jumpa pers FMR (08/08/22) di Deteksi Production.

Event ini tentunya bisa menjadi wadah kreatifitas atau eksistensi bagi musisi di tanah air. Semangat bersama dengan tema "Sederhana" ini juga menjadi semacam panduan dalam berpartisipasi di dalam FMR 2022. Cara utama bagi publik untuk menikmati FMR adalah dengan datang bertamu ke rumah-rumah konser di FMR2022 pada jadwal yang diumumkan. Namun jika tidak memungkinkan, konser-konser rumah ini dapat disaksikan liputannya / siaran langsungnya / dokumentasinya di kanal resmi FMR: http://festivalmusikrumah.id dan YouTube channel: Festival Musik Rumah. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.