“BOSS LEVEL” Belajar Bertahan Dalam Lingkaran Waktu

 

Jakarta, DJC – Bagaimana rasanya jika ratusan kali mengalami hal yang sama saat bangun pagi? Apalagi harus dihadapkan dengan serangkaian pembunuhan sadis yang mau tidak harus dialami berkali-kali. Film “Boss Level” ini menyajikan cerita rumit, yang tidak mudah ditebak dari awal sampai menjelang film ini berakhir.

            Menceritakan, Roy Pulver (Frank Grillo) mantan anggota Delta Force mengalami kejadian serupa yang mengerikan hinga ratusan kali. Setiap hari harus menghadapi serangkain pembunuhan. Diawali saat bangun pagi, tiba-tiba akan dipenggal oleh seseorang yang tidak dikenal dikamar apartemennya, jika lolos akan ada pesawat helikopter yang akan membrodong apartementnya dengan senapan mesin. Dan jika beruntung, Roy masih akan menghadapi wanita pembunuh sadis yang akan mengejarnya dengan pistol di sepanjang jalan. Belum lagi sikembar yang siap membantainya, sesorang yang akan menyeretnya ditruk, lelaki cebol yang akan meledakkannya, hingga ahli pedang berdarah dimgin Guan Yin (Selina Lo) yang akan siap menebas kepalanya.

            Rentetan pembunuh ini harus dihadapinya setiap hari, tanpa dimengerti apa alasanya. Lolos dari pembunuh satu, akan menghadapi yang lainnya. Jika Roy sudah meninggal oleh salah satu pembunuh ini, akan hidup kembali keesokan harinya, untuk menghadapi lagi peristiwa yang sama. Sebagai mantan tentara elit, Roy berusaha menghafal ditail rentetan pembunuhan, dan berusaha survive untuk mengatasinya. Tanpa disadari Roy sebenarnya terperangkap disebuah putaran waktu.

            Hal yang membuatnya penasaran untuk mencari tau masalahnya dan belajar untuk melawan para pembunuh tersebut. Hingga Roy dipertemukan oleh si ahli pedang Dai Feng (Michelle Yeoh) yang mengajarinya beladiri senjata, hingga boss besar Colonel Clive Ventor (Mel Gibson) yang menjadi otak rangkain pembunuhan di atas. Ternyata peran sang mantan istri Jemma Wells (Naomi Watts) yang menentukan ending dari apa yang dialaminya.

            Film arahan sutradara Joe Carnahan ini salah satu film yang mengalami beberapa kali penundaan peredaran, karena beberapa sebab. Padahal film ini sudah dinyatakan siap tayang sebelum pandemi melanda. Dan baru pada awal November inilah beredar di bioskop Indonesia. Akan tetapi bagi pecinta film bergenre Science Fiction Action, ceritanya tidak akan ketinggalan jaman. Bagaimana sang sutradara, yang merangkap sebagai penulis dan produser, bisa memutar balikan logika, dan akan membuat penasaran para penonton di awal sampai lebih dari pertengahan film untuk memahami inti cerita.

            Tidak hanya menampilkan adegan action yang menegangkan, seperti kejar-kejaran mobil di jalan raya, hingga pertarungan dengan para pembunuh yang memburu Roy. Cerita di “Boss Level” ini disisipi komedi yang sukses menurunkan ketegangan. Membuat tidak akan bosan walau pada awalnya tidak mengerti benar inti ceritanya. Tentu saja akting Mel Gibson yang kharismatik juga memberikan selling point di film ini. Walaupun adegananya tidak sebanyak Frank Grillo. Pengambilan gambar yang tidak membosankan, walaupun menyajikan cerita yang berulang, juga menjadi hal menarik lainnya. Walaupun disisi lain, ending film ini sepertinya sengaja dibuat menggantung. (sTr)

 

BOSS LEVEL

Genre Film                  : Science Fiction Action, Adventure, Comedy

Produser                      : Joe Carnahan, Frank Grillo

Sutradara                     : Joe Carnahan

Penulis                         : Chris Borey, Eddie Borey, Joe Carnahan

Casts                           : Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts, Will Sasso, Annabelle Walls, Sheaun McKinney, Selina Lo, Michelle Yeoh, Ken Jeong, Meadow Williams, Mathilde Ollivier, Armida Lopez, Quinton ‘Rampage’ Jackson, Rashad Evans

Chinematograpy          : Juan Miguel Azpiroz

Distribusi                     : Hulu

Durasi                          : 100 minutes

PH                                           : Highland Film Group, Emmett/Furla Oasis, Diamond Film Productions, MoviePass Films, The Fyzz Facility, Ingenious Media, WarParty Films

 

Diberdayakan oleh Blogger.