Grup Folk-Pop Daun Jatuh Luncurkan EP “Seroja”

Daun Jatuh (Istimewa)

Jakarta, JDC – Beberapa waktu terakhir, musik ber-genre Folk memang sedang digemari, termasuk dipasar musik nasional. Dan melahirkan beberapa musisi berbakat, salah satunya adalah band asal Tangerang, Daun Jatuh. Karir band pengusung folk-pop ini terbilang cukup bagus. Dimulai saat lagu mereka “Resah Jadi Luka” viral di platform media sosial TikTok, dengan lebih dari 200 ribu UGC videos dan total 1.5 milyar video views. Sejauh ini, lagu ini ada di chart Top 200 Spotify Indonesia dengan lebih dari 49,7 juta streams di platform tersebut. Mereka juga mendapatkan nominasi AMI Awards 2022 untuk kategori “Duo/Grup Pop Terbaik” untuk single “Momen”.

            Rupanya hal ini semakin memacu mereka untuk terus berkerasi. Baru-baru ini band berawak Verrel Alvirizky (vokalis), Timothy Gunung Tua (gitaris), Jessen Nathanael (drummer), William (bassist), Mufti Ahmad Fadilah (gitaris), dan Azriel Ismail (keyboardist), merilis debut EP bertajuk ‘Seroja”. Menampilkan 6 track, yang terdiri dari 2 lagu baru dan 4 lagu yang sudah dirilis sebelumnya, yang antara lain, Resah Jadi Luka”, “Tak Selaras, Momen dan 2 lagu baru yaitu Biru (focus track) dan Memadam. Keenamnya ditulis oleh semua personil Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo.

            Dalam siaran pers tertulisnya, (21/11/22), band ini memiliki alasannya tersendiri mengambil nama bunga Seroja sebagai judul EP. Menurut sang vokalis, Seroja adalah bunga yang hidup di air keruh dan berlumpur namun tetap terlihat Indah. Lebih lanjut Varel menegaskan, “Semua lagu yang kita tulis di EP ini berdasarkan pengalaman para personil. Kita menganggap karya kita ini seperti bunga Seroja. EP ini berisi cerita yang kita tulis berdasarkan pengalaman pahit namun dapat menghasilkan karya yang indah, setidaknya menurut kami,”

Single Biru bercerita mengenai kisah orang dimana dia harus menghadapi kenyataan kalau mimpi dan harapannya musnah. Dia sedang berada di titik terendah dalam hidupnya.” jelas Verrel. Daun Jatuh berharap penggemarnya yang disebut Hamparan Hijau dan seluruh pendengar musik di Indonesia menyukai karya mereka. Mereka juga berharap karyanya memberikan kekuatan bagi orang-orang yang tengah mengalami masalah hidup. (sTr)

 


 

Diberdayakan oleh Blogger.