IOH Sukses Satukan Jiwa, Rasa dan Karya (Kontribusi Sosial IOH Untuk Indonesia)



Jakarta. DJC – Sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tentunya terus melakukan berbagai inovasi, apalagi setelah melakukan merger. Banyak program / promo yang ditawarkan terbukti membuat perusahaan ini terhitung sukses, dan membuat IOH (IM3, Tri, Indosat Business) menjadi perusahan telekomunikasi yang cukup diperhitungkan.

            Berbagai program promo inovatif yang menampilkan ‘Kuota Besar Harga Terjangkau’ mendapat respon yang luar biasa bagi masyarakat pengguna. Hal ini menjadi semakin terasa di era pandemi. Karena banyak aktifitas yang dibatasi, akhirnya berbagai kegiatan harus dilakukan secara online. Dengan program ‘Kuota Besar Harga Terjangkau’ ini sangat membantu aktifitas masyarakat, untuk bisa melakukan berbagai kegiatan berbasis online, yang memang membutuhkan layanan maksimal dari perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. IOH menjawab tantangan tersebut.

Tapi yang cukup menarik, berbagai promo yang dilancarkan IOH banyak melibatkan sisi entertaiment dengan melepas berbagai kampanye. Strategi promo yang yang lebih menarik minat dan akan mudah mengena, terutama di kalangan anak muda. Misalnya program unggulan dari IM3, yang bertajuk Collabontion. Dimana program unggulan ini sukses menyatukan Jiwa, Rasa dan Karya. Menggandeng musisi papan atas nasional, dengan merilis musik dan video. Berhasil menyatukan Jiwa, yang terkait secara langsung atau tidak langsung saat dilaksanakan program atau event. Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dari bermacam kalangan, termasuk dari berbagai lokasi yang berbeda. Menyatukan Rasa, dimana masyarakat bisa menikmati dan merasakan keindahan musik, lirik dan tayangan yang disajikan. Dan menyatukan karya, karena program Collabontion ini mampu menghadirkan banyak musisi lintas genre dan generasi. Dimana mereka sukses berkolaborasi menghasilkan karya yang sangat berkesan di hati para penikmat musik di tanah air. Sembari merasakan berbagai paket menarik yang diluncurkan IOH.

Kegiatan promo dan kampanye ini, sudah dimulai di era pandemi. Misalnya saat IM3 menggelar Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan”. Sebuah konser virtual. yang menghadirkan kolaborasi berbagai musisi papan atas, seperti Isyana Sarasvati, Hindia, Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Idgitaf, Kunto Aji, Sal Priadi, Wake Up, Iris !, Ari Lesmana (Fourtwnty), bersama band leader Enrico Octaviano, serta dipandu oleh Kunto Aji, Sal Priadi dan Reza Chandika sebagai hostKonser virtual ini berlangsung (premierehanya di kanal YouTube IM3 pada 24 April 2022 lalu. Tentunya butuh kuota yang memadai untuk menyaksikan dengan nyaman konser virtual seperti ini. Dan berbagai paket yang diluncrkan IOH telah disiapkan untuk menunjangnya.

Setelah masa pademi mulai mereda, program ini menggelar konser tatap muka. Program Collabonation Tour diselenggarakan secara offline mengelilingi 50 kota di Indonesia. Untuk menebus ‘rindu konser’ penikmat musik di tanah air. Nama-nama seperti Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo, D’masiv, Ndarboy Genk, Pamungkas, Fiersa Besari, Fourtwnty, Hindia, Kelompok Penerbang Roket, Nadin Amizah, Barasuara, Sal Priadi, Shaggydog, dan masih banyak lagi dipastikan berperan serta. Program yang dimulai pada bulan Juni 2022 lalu ini, sekaligus memperkenalkan dan merasakan kekuatan jaringan terbaru IOH. Tentu saja Jiwa, Rasa dan Karya akan terlibat dalam keseruan event di berbagai kota yang disinggahi program ini.

Kegiatan ini bahkan terus berlanjut. Untuk menyambut hari kemerdekaan RI, IM3 kembali meluncurkan kampanye terbaru. Musik dan lagu yang menjadi jembatan dalam kampanye tersebut, kali ini melibatkan musisi lintas genre: Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas. Dengan merilis lagu baru yang mereka tulis secara bersama-sama, “Menjadi Indonesia”. Tidak hanya itu, IM3 juga merangkul talent dari berbagai latar belakang kebudayaan untuk ikut berpartisipasi, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan dari kampanye ini. Kampanye dalam bentuk video musik yang menarik ini, sudah tayang di YouTube IM3 pada Agustus lalu.

IM3 dan program Collabonation juga men-suport PESTAPORAmusic festival bergengsi pada tanggal 23-25 September 2022 di Gambir Expo Jakarta. Dan di penghujung tahun, IM3 kembali hadir dengan program baru, Freedom Internet 100GB dengan harga promo menarik, sekaligus menyuarakan kampanye ‘Era Baru Hidup Simpeluntuk memperkuat dan menularkan semangat / energi era baru. Untuk mendukung kampanye ini, IM3 sukses mengumpulkan 12 musisi tanah air sekaligus: Kunto Aji, Sal Priadi, Nadin Amizah, Rendy Pandugo, Fiersa Besari, Bilal Indrajaya, Idgitaf, Kelompok Penerbang Roket, Iwa K, Kill The DJ, Tuan Tigabelas, dan Asteriska dengan merilis video Angin di Lautan’ (salah satu lagu hasil karya kolaborasi para musisi pada project Collabonation CAMP).

Tidak hanya di musik, IOH juga menyentuh bidang film. IOH bekerjasama dengan CGV sukses melaksanakan kompetisi film pendek di program Save Our Socmed (S.O.S) untuk mencari sineas berbakat dari berbagai kota di Indonesia. Kompetisi dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini, berhasil meraih animo tinggi dengan total 467 peserta pelatihan, 124 nominasi video, dan berhasil menembus 6,8 juta penonton di berbagai platform media sosial. Pemenangnya diumumkan pada November lalu.

Bahkan IOH juga melirik tayangan web series yang memang sedang hits beberapa waktu terakhir. Menggandeng Ernest Prakasa, IOH meluncurkan web series berjudul ‘Kalau Jodoh Takkan Kemana’ (KJTK). Karya yang bergenre komedi romantis ini, terinspirasi dari kisah sukses merger IOH. Selain sebagai tontonan hiburan, karya ini juga menjadi bagian dari kampanye #IOHSatuJaringan dengan misi menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Semua kegiatan diatas, memang sangat bersinergi dengan berbagai program dan kampanye yang diluncurkan oleh IOH. Hal ini juga sekaligus membuktikan perusahaan ini berkembang pesat, dengan berbagai pencapaian. Salah satunya adalah, IOH berhasil mencapai 100 juta pelanggan, seperti diumumkan saat menggelar press conference (9/12) di kantor pusat IOH, di wilayah Jalan Merdeka Barat, Jakarta. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, sepertinya akan lebih banyak lagi Jiwa, Rasa dan Karya yang akan bisa disatukan, dengan berbagai program dan kampanye terbaru yang akan terus diluncurkan. Seperti penyatuan perusahaan ini dalam sebuah merger. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.