“The Offering” Kisah Melawan Iblis Perebut Anak


 

Jakarta, DJC – Film horror, akan identik dengan kisah atau tradisi dimana asal negara film tersebut dibuat. Karena masing-masing negara, memiliki budaya, religi dan kisah rakyat tersendiri. “The Offering” mengambil prespektif budaya berbeda dengan kebanyakan film horror versi hollywood pada umumnya. Film yang berlatar belakang negara Bulgaria, walaupun diproduksi di Amerika, dan menggunakan bahasa Inggris. Film besutan sutradara Oliver Park ini hadir dengan latar belakang budaya dan religi Yahudi. Film horror yang naskahnya ditulis oleh Hoffman dan Jonathan Yunger inipun berhasil menghadirkan nuansa mencekam.

            Berkisah, saat Arthur / Art (Nick Blood) mengajak istinya Claire (Emily Wiseman) pulang kampung untuk menemui dan berdamai dengan Ayahnya, Saul (Allan Corduner). Mengingat Claire sempat ditolak oleh sang ayah, yang merupakan pemeluk agama Yahudi yang taat, sedangkan Claire bukan keturunan Yahudi. Kepulangan mereka, membuat sang ayah akhirnya bisa menerima kehadiran Claire.


            Keluarga Saul, memiliki usaha rumah duka khusus untuk orang Yahudi. Saat kedatangan Art kerumah tersebut, mereka menerima mayat seorang profesor Yahudi yang bunuh diri, untuk dikremasi menurut adat mereka. Saul dan rekannya Heimish (Paul Kaye) melihat kejanggalan dari matinya sang profesor. Art dan istrinyapun merasa ada keanehan selama berada dirumahnya.

            Tanpa diduga, Heimish yang seorang penganut agama Yahudi yang fanatik menemukan maksud lain dari kedatangan Art saat kembali kerumahnya. Yang membuat Saul sangat terpukul. Disisi lain, kematian sang professor mengguak misteri akan hadirnya Abyzou, yang menurut kepercayaan Yahudi merupakan Iblis Perebut anak. Iblis ini ternyata juga punya tujuan lain di rumah ini. Mau tidak mau, Art harus berdamai dengan Heimish untuk bersatu melawan kehadiran Abyzou. Misteri apakah yang sebenarnya terjadi pada keluarga Saul ini?


            Walaupun berbeda prespektif dan latar belakang budaya, film ini masih sanggup memberikan ketegangan. “The Offering” malah menghadirkan beberapa hal tentang agama dan budaya yang jarang diangkat pada film horror hollywood. Walaupun tidak menampilkan cinematography dan permaian special effect yang rumit, pengambilan sudut gambar yang tepat, sukses menguatkan nuansa mencekam pada beberapa adegan. Terutama munculnya sound effect yang mengejutkan, Melengkapi cerita seram di film ini. (sTr)   

 

 

THE OFFERING

-          Genre Film                  : Horror

-          Produser                      : Boaz Davidson, Jeffrey Greenstein, Victor Hadida, Hank Hoffman, Avi Lerner, Trevor Short

-          Sutradara                     : Oliver Park

-          Penulis                         : Hank Hoffman, Jonathan Yunger

-          Screenplay                   : Hank Hoffman

-          Casts                           : Paul Kaye, Nick Blood, Allan Corduner, Emm Wiseman, Velizar Binev, Jonathan Yunger, Daniel Ben Zenou, Anton Trendafilov, Nathan Cooper

-          Negara                         : Amerika, Bulgaria

-          Durasi                          : 93 Menit

-          PH                                           : Millenium Media, Nu Boyana Film Studios

 

Diberdayakan oleh Blogger.