Yura Yunita Ungkapkan Makna “Jalan Pulang”

Yura Yunita (istimewa)

Jakarta, DJC – Di pentas musik nasional, saat ini nama Yura Yunita termasuk penyanyi paling produktif. Dengan berbagai karya yang digemari oleh penikmat musik tanah air. Setelah merilis album sukses “Tutur Batin” pada tahun 2022 lalu, pemilik nama asli Yunita Rachman ini terlibat dalam pembuatan soundtrack film. Hal ini berawal dari ajakan Angga Dwimas Sasongko untuk menciptakan original soundtrack (OST). bagi karya film terbaru yang ia sutradarai "Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang". Tentu saja ajakan tersebut disambut dengan baik oleh penyanyi asal kota Bandung ini.

            Berkolaborasi dengan Donne Maula, akhirnya Yura Yunita menciptakan lagu "Jalan Pulang", yang mengkisahkan makna terdalam pada sebuah perjalanan pulang. Mengibaratkan langkah besar yang sudah mereka jalani sebenarnya hanyalah rangkaian langkah dari kaki-kaki kecil seorang manusia yang ada di bumi luas ini. Bagaikan menyisipkan sebuah lantunan harapan dan doa, "Jalan Pulang" yang terasa menggetarkan hati pendengarnya, untuk kembali mengenal kemana arah tujuan akhir kita sebagai manusia.

            "Mudah-mudahan lagu ini bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, untuk semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang dengan jalan dan caranya masing-masing. Lagu ini sebenarnya tentang perjalanan pulangku ke Maha Pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terngiang-ngiang ketika aku ibadah umroh. Aku ditemani suami dan orang tuaku, jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,”. ucap Yura Yunita mengenai single terbarunya tersebut.

            Lagu ini cukup tepat untuk menjadi OST fim tersebut. Sebagai tambahan info, film "Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang" diangkat dari novel karya Marchella FP dan dirilis pada 2 Februari 2023 ini. Sang penulis novel juga memiliki peran dalam penulisan lirik lagu “Jalan Pulang. Menjadi sebuah sinergi yang menghasilkan karya yang layak untuk diapresiasi. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.