Album “Sigma” Once Mekel, Dirilis Dalam Format Fisik (CD)

Jakarta, DJC – Industri musik saat ini sudah masuk ke era digital. Akan tetapi banyak pula pelaku industri musik yang merilis karyanya dalam format fisik (CD). Hal ini juga dilakukan oleh Once Mekel. Walaupun tetap merilis dalam format digital, di album “Sigma” yang baru saja di launching, juga dirilis dalam format fisik (CD). Albumnya yang ketiga ini dibawah label Mapatala Music. Titel album “Sigma” dipilih karena merepresentasikan kepribadian dari album ini, sebagai album yang berdiri sendiri dari berbagai album dan produksi musik yang ada dan dengan karakter yg kuat. 

Rilisan fisik ini hasil kerjasama dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama KFC Indonesia. Album “Sigma” ini merupakan kumpulan dari beberapa single yang telah dirilis sebelumnya. Salah satunya lagu Ditentukan untuk Bersama yang dirilis pada September 2022 lalu. Lagu yang terhitung sukses dipasar, dengan viewer di kanal YouTube mencapai 2,5 juta. Album ini terdiri dari 9 lagu karya Once, termasuk beberapa lagu lama yang sudah diaransement ulang.

            Di album “Sigma”, mantan vokalis Dewa19 ini mengunggulkan single “Untuk Kita”. Yang menarik, lagu ini tampil dengan aransemen yang berbeda. Karena Once melibatkan gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (ex. Gun's N Roses, Sons of Apollo), untuk memperlebar di sisi aransement. Tentu saja dengan isian permainan gitar Ron Thal yang khas.

“Saya sangat bangga mengatakan bahwa Once Mekel tidak hanya salah satu penyanyi terbaik di Indonesia tapi juga salah satu teman terbaik saya disini. Sigma bagaikan kumpulan dari lagu lagu yang sangat personal dari seorang Once Mekel, dibalut dalam berbagai macam genre yang menonjolkan vocal Once Mekel yang sangat luar biasa, serta kemampuan bermusik yang hebat dari bandnya” ungkap Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, saat launching album ini di KFC, Kemang Jakarta (21/02/22)(sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.