Soulvibe Rekam Single ‘Sekali Lagi” Secara Live

Soulvibe (istimewa)

Jakarta, DJC – Soulvibe, cukup lama tidak terdengar, setelah merilis “Bukan di Lagu Yang Sama” pada 2021 silam. Akan tetapi band berawak Bayu Adiputra Imran (Vokal), Ramadhan Handyanto Jiwatama (Bass), dan Mohammad Caesar Rizal (Drum) ini masih tetap berkarya. Hal ini dibutikan, saat trio ini baru saja meluncurkan single terbaru “Sekali Lagi”. Yang menarik, lagu ini direkam dalam format live recording, hal yang diakui belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

            Proses recording-pun tentunya sedikit berbeda dengan yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Pada awalnya, Soulvibe malakukan workshop untuk membuat aransemen lagu. Setelah aransemen jadi, kemudian dilanjutkan pada proses rekaman drum, bass, gitar, keyboard, dan perkusi secara live. Setelah semua proses tersebut selesai, selanjutnya barulah vokal dan trumpet direkam untuk melengkapi proses pembuatan dari lagu ini. Tentu, ini merupakan sebuah pengalaman terbaru bagi Soulvibe selama 18 tahun berkarier di dunia musik.

Mengenai single terbaru tersebut, Bayu mengungkapkan bahwa ceritanya seputar misskomunikasi yang bisa terjadi di banyak orang, Bercerita tentang kesempatan kedua untuk saling membuka hati kembali dengan orang yang sama. Pernah ada hubungan menuju kisah cinta di masa lalu tapi tidak tuntas karena misskomunikasi. Di masa sekarang datang lagi kesempatan itu yang akhirnya membuat mereka bisa mencoba lagi untuk membuka hati dan menjalani hubungan secara natural,” ungkapnya lebih lanjut.

Mengenai pilihan menggunakan proses live recording, Handy menjelaskan, “Secara garis besar, lagu ini Soulvibe banget! Tapi, jika di beberapa single sebelumnya kami banyak menggunakan drum machine, sampling, synthesizer dan sebagainya, untuk lagu ini kami coba untuk mengambil sisi lain dari early 80-an. Yaitu sesuatu yang full organic atau istilahnya ‘ngeband banget”.

“Itulah makanya, proses rekaman instrument ini murni dimainkan secara realtime dengan posisi saling berhadapan satu sama lain dalam sebuah ruangan studio,” jelas Caesar menambhakan. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.