IM3 Dukung Yacko dan Tuan Tigabelas Ikuti Dua Festival Musik Internasional

Tuang Tigabelas & Yacko (istimewa(

Jakarta, DJC – Banyak festival musik kelas internasional yang sudah ramai di gelar tahun 2023 ini. Tentu saja dengan menampilkan musisi papan atas kelas dunia. Ada berita menarik sekaligus membanggakan bagi publik musik tanah air. Karena musisi dari Indonesia, berkesempatan untuk tampil di ajang festival bergengsi kelas dunia. Adalah Yacko dan Tuan Tigabelas, dua rapper papan atas yang akan tampil di 2 ajang festival bergensi sekaligus

Dua rapper ini dipastikan tampil di dua festival musik, yaitu South by Southwest (SXSW) di Amerika Serikat pada tanggal 16 Maret 2023 dan Babel Music XP di Perancis pada 23 Maret 2023. Kabar bahwa Yacko dan Tuan Tigabelas terpilih untuk tampil di SXSW telah diumumkan pada bulan November tahun lalu, setelah melalui seleksi ketat berdasarkan kualitas dan integritas musik mereka. Mereka akan bergabung dengan lebih dari 300 penampil lainnya di SXSW, yang berlangsung selama satu minggu.

            IM3 dengan  proyek Collabonation, mendukung penuh kegiatan 2 rapper ini karena IM3 memiliki semangat yang sama, yaitu membawa semangat kolaborasi kemanapun mereka melangkah dalam berkarya. Apalagi Tuan Tigabelas sebelumnya sudah terlibat di beberapa kolaborasi bersama IM3 dan Collabonation, dengan kampanye “Era Baru Hidup Simpel” di akhir tahun 2022 lalu.

            Menurut Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy IM3 mengungkapkan bahwa “Melalui Collabonation to The World, kami percaya bahwa kolaborasi dapat memberikan nilai lebih bagi para pelaku industri kreatif tanah air dalam mengembangkan potensinya untuk berkarya hingga kancah internasional. Bersama Yacko dan Tuan Tigabelas, kami ingin menggaungkan karya musisi anak bangsa lebih jauh dan bersaing dengan musisi lainnya dari belahan dunia lain. Kolaborasi ini juga membawa semangat era baru untuk semakin memacu generasi muda lainnya menciptakan karya yang menginspirasi.”

            “Bisa tampil di SXSW adalah salah satu mimpi saya sebagai musisi. Apalagi belum pernah ada rapper Indonesia sebelumnya yang pernah tampil di sini. Dukungan dari Collabonation menjadi milestone penting untuk kami bisa terus berkembang dan mendapatkan pengalaman berkolaborasi secara internasional sehingga bisa mendapatkan inspirasi dan ide-ide kreatif dalam berkarya, serta strategi di dalam berkarir di musik dan membuat program dari festival”, tutur Yacko.

            Sedangkan Tuang Tigabelas merasa bangga bisa tampil di kedua event tersebut. Lebih lanjut rapper ini mengungkapkan, “Rasanya masih seperti mimpi bagaimana musik bisa membawa saya pergi sejauh ini, punya kesempatan untuk bisa memperkenalkan musik saya dan Yacko di Babel Music. Kami adalah musisi Indonesia pertama yang bermain di festival ini, bangga luar biasa. Saya percaya bahwa musik adalah bahasa, jadi ini kesempatan saya untuk bisa berbicara lewat musik saya dan membawa nama Indonesia di Babel Music”

Beberapa musisi Indonesia sebelumnya telah berhasil tampil di festival tersebut, seperti WSATCC, The SIGIT, Shaggydog, dan Efek Rumah Kaca. Yacko dan Tuan Tigabelas adalah dua rapper pertama dari Indonesia yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk tampil di SXSW, menjadikan mereka sebagai bagian dari perwakilan musisi Indonesia yang semakin berkembang di kancah internasional. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.