Ska Punk, Pilihan Nu’ Seven di Debut Single “Mr Blank”

Nu' Seven (istimewa)

 Jakarta, DJC – Menjadi band reguler di cafe, apalagi dengan jadwal yang padat, bisa jadi membuat sebuah band tidak menghasilkan sebuah karya. Hal ini yang dirasakan oleh band Nu’ Seven. Setelah hampir 1 dekade eksis (berdiri 7 April 2013) band berawak Boy & Virdy (Vocal), Maddy (Drum), Pitoy (Bass), Dio (Gitar) dan Ewho (Keyboard), akhirnya mereka sadar, bahwa sangat penting untuk menghasilkan karya. Apalagi setelah mendapat tantangan dan support dari beberapa pihak.

            “Kami sering ditantang untuk membuat karya lagu dari beberapa pihak. Dan menurut kami hal ini menjadi sesuatu yang wajib kita lakukan. Apalagi banyak yang mau men-support kita.” Ungkap Boy, saat menggelar jumpa pers peluncuran single perdana mereka bertajuk “Mr Blank” di sebuah cafe dibilangan Cikini, Jakarta (24/02).


            Akhirnya setelah melakukan workshop selama hampir 2 bulan, mereka menemukan konsep musik yang bisa mewakili karakter dari seluruh personil band. Genre Ska Punk menjadi pilihan dan arah musik band yang sempat bergonta ganti personil ini. Yang menarik, tema lagu “Mr Blank” diangkat dari cerita crew / kawan yang menemani perjalanan mereka selama ini.

            “Pilihan genre Ska Punk memang sengaja kami pilih, kami tidak ingin terlalu mainstream dalam bermusik. Selain itu, genre ini juga bisa mengajak pendengar ikut bergembira dan menari. Itu salah satu tujuan bermusik, untuk membuat orang bersenang-senang.” Tambah Boy.

            “Mr Blank” mengisahkan seseorang yang tidak pernah susah, dan selalu bergembira dengan kondisi apapun. “Musik Ska Punk ini cukup mendukung lirik dari lagu ini. Mewakili suasana riang, yang kami dapat dari kisah keseharian crew sekaligus teman kami, yang namanya Andrew Blank. Kadang ngeselin, kadang nganggenin, dan sepertinya nggak pernah susah. Dan akhirnya kami jadikan tema cerita untuk single pertama kami.” Tambah Maddy menjelaskan.

            Proses penggarapan lagu ceria ini dilakukan di Harper Studio, termasuk untuk Mixing & Mastering, yang ditangani oleh Mas Bems. Single perdana ini, bekerja sama dengan Inside Indo untuk distribusi. Tak berhenti sampai disini, setelah merilis “Mr Blank” Nu’ Seven berencana akan merilis single kedua pada 7 April mendatang, bertepatan dengan ulang tahun band ini. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.