Kisah Dendam Sadis "Berbalas Kejam" di Prime Video


 

Jakarta, DJC – Menonton film, saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara / alternatif. Dan tidak hanya di gedung bisokop saja. Banyak layanan streaming yang menyajikan film-film apik. Salah satunya adalah video global Prime Video. Layanan streaming video ini menghadirkan salah satu film unggulannya, yaitu Amazon Original Movie dari Indonesia berjudul Berbalas Kejam” mulai tanggal 16 Februari ini.

            Film bergenre thriller ini disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja, yang bekerjasama dengan Baim Wong yang bertindak sebagai produser dibawah bendera Tiger Wong Entertainment. Film ini memang debutan dari Baim Wong sebagai produser. Akan tetapi, “Berbalas Kejam” ini layak mendapat apresiasi. Bukan karena tema cerita yang memang jarang diangkat di layar lebar Indonesia, akan tetapi film ini juga melibatkan sederet nama besar untuk mendukungnya, sebut saja, Reza Rahardian, Laura Basuki, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, Irgi Fahrezi, dan juga Baim Wong sendiri. Walau kabarnya, pada awalnya Baim Wong sempat menolak untuk ikut berperan di film yang di produserinya ini.

Apalagi ada nama Teddy Soeriaatmadja, sutradara yang memiliki berbagai prestasi di dalam dan luar negeri. “Kekerasannya ada, tetapi ketika kita melihat dari sudut pandang Adam, terlihatnya seperti dianggap pantas karena sesuai dengan emosinya yang berkecamuk. Semuanya berdasarkan sebuah rasa yang dapat dipahami oleh seorang ayah atau ibu. Ketimbang adegan-adegan laga yang intens, para penonton akan merasakan ketakutan, kemarahan, dan balas dendam,” ungkap sang sutradara tentang film terbarunya ini, saat menggelar jumpa pers di XXI, Plaza Indonesia, Jakarta (15/02).


Film ini berkisah, kediaman keluarga Adam (Reza Rahadian) yang tenang, tiba-tiba didatangi 3 orang perampok sadis. Tidak hanya menguras hartanya, perampokan yang dipimpin oleh Karni (Baim Wong) ini juga menyebabkan istri dan anak Adam terbunuh. Hal ini meninggalkan trauma mendalam pada Adam, yang sangat mempengaruhi kinerja Adam sebagai seorang arsitek. 2 tahun setelah peristiwa tersebut, masih menyisakan duka mendalam pada diri Adam, hingga disarankan menemui seorang psikiater bernama Amanda (Laura Basuki) untuk membantu mengatasi traumanya.

Tapi dendam Adam masih membara, hingga akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan salah seorang perampok yang dihafalnya benar. Adam membalaskan dendam kepada sang perampok dengan cara tak kalah sadisnya. Dan berencana akan membalaskan dendam kepada 2 perampok lainnya. Disisi lain, terapi trauma Adam yang dilakukan dengan bantuan Amanda, menimbulkan kedekatan emosional keduanya. Adam akhirnya bisa berusaha lebih tenang dan bisa menjalani hidupnya bersama Amanda, walaupun dendam masih tetap membara. Karena sudah saling dekat, Amanda mengundang Adam untuk main kerumahnya. Tapi sesuatu mengejutkan saat Adam berkunjung, Amanda memiliki seorang kakak yang ternyata pimpinan perampok yang membunuh keluarga Adam.

Konflik batin yang didasari rasa dendam yang membara menjadi inti cerita, dan menjadi salah satu selling point di film ini. Walaupun berjalan dengan cepat, alur ceritanya tidak mudah ditebak, tapi tidak terlalu mikir berat untuk memahaminya. Kisah ini cukup berhasil menjungkir-balikan emosional penonton. Akting Reza Rahadian memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Memerankan tokoh sadis yang traumatik, karakter yang belum pernah dia lakoninya. Apalagi chemistry dengan Laura Basuki yang bisa mereka tampilkan dengan baik. Dan yang menjadi catatan menarik, Baim Wong bisa memerankan tokoh antagonis tidak kalah apiknya.

Berbalas Kejam” menjadi salah satu film yang sukses mengangkat kisah yang tidak biasa di kancah film nasional. Tidak hanya kekuatan naskahnya saja, tapi arahan sang sutradara membuat film ini bisa tampil maksimal. Apalagi sederetan nama besar, sukses menjadi daya tarik lainnya. (sTr)

 

“Berbalas kejam”

Genre              : Thriller, Drama

Sutradara         : Teddy Soeriaatmadja

Produser          : Baim Wong

Pemeran          : Reza Rahadian, Laura Basuki, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, Irgi Fahrezi, Baim Wong

Durasi              : 1 Jam 49 Menit

Produksi          : Tiger Wong Entertainment

Diberdayakan oleh Blogger.