Reunian, Tiket Luncurkan “Abadilah”


Tiket 2023 (istimewa)

Jakarta, DJC – Lama tidak terdengar, Tiket muncul lagi di panggung musik nasional. Band asal Jakarta ini diketahui melakukan reuni, dengan personil asli Aqi Singgih (vokal), Brian Kresna Putro (drum), Opet Alatas (bas), dan Arden Wiebowo (gitar). Band yang terbetuk pada awal 2000-an ini sebenarnya tidak benar-benar menghilang, walaupun setelah melepas 2 album (Tiket di 2001 dan Sebuah Anugerah di 2003) pada tahun 2003, sang vokalis dan drummer melanjukan kariernya masing-masing. Opet dan Arden masih melanjutkan langkah band ini, dengan formasi yang berbeda, dan sempat merilis beberapa album “Rasakan yang Kurasa (2005), Transisi (2007), Gold (2010) dan Istimewa (2017).

            Band inipun melanjutkan eksitensinya, dan pada akhir tahun 2022 kemarin Tiket memutuskan untuk berkumpul kembali, dengan formasi di atas. Tidak hanya reunian, band ini juga melepas single bertitel "Abadilah". Bukan lagu baru, karena “Abadilah” merupakan karya lama mereka yang diaransement ulang. Aransement terbaru yang dianggap cukup pas dengan trend bermusik saat ini. Lagu ini direkam di SAE Institute Jakarta dengan sentuhan terbaru, membuat lagu ciptaan Opet ini terasa lebih fresh.

Menegnai single ini. Brian mengungkapkan, "Saat merekamnya 22 tahun lalu tidak pernah menyangka akan menjadi fondasi bermusik saya, dan sekarang memainkannya lagi rasanya seperti pulang ke rumah setelah perjalanan panjang,"

Sementara itu, menurut Aqi, "Teringat kembali masa muda dulu, dan akhirnya sadar kalau kami sudah tak semuda itu lagi!"

Lagu ini dirilis dibawah bendera Loket Records, dan untuk videoklip menampilkan karya sutradara Fanfani "Blekribe" Arsad, dan akan ditayangkan di kanal YouTube Tiket Official. Lagu ini seperti menjadi langkah awal band ini yang sepertinya akan memberikan banyak kejutan pada karier mereka selanjutnya. (str)

Diberdayakan oleh Blogger.